PKS Minta Pemerintah Pikirkan Ulang Rp72 Miliar untuk Influencer

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:01 WIB
PKS Minta Pemerintah Pikirkan Ulang Rp72 Miliar untuk Influencer
PKS Minta Pemerintah Pikirkan Ulang Rp72 Miliar untuk Influencer
A A A
JAKARTA - Rencana pemerintah mengeluarkan dana Rp72 Miliar untuk influencer dalam menggaet wisatawan asing disoroti oleh Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Handi Risza. Handi meminta pemerintah memikirkan ulang kebijakan tersebut.

"Kebijakan ini perlu dipikirkan ulang, apakah tepat atau tidak," ujar Handi kepada SINDOnews, Rabu (26/2/2020).

Handi menilai, antisipasi dampak virus corona ke Indonesia oleh pemerintah lebih penting ketimbang mengeluarkan anggaran besar tersebut. "Kesiapan rumah sakit, vaksin, tempat penampungan bagi warga yang terkena dan lain-lain. Jangan sampai nanti justru tidak tertangani," katanya. (Baca Juga: Pemerintah Anggarkan Rp72 M untuk Influencer, Pengamat: Dalam Bisnis Wisata Itu Biasa).

Menurutnya, anggaran influencer yang mencapai Rp72 miliar itu terlalu besar. "Apa manfaat dan dana yang dikeluarkan sebanding? Jangan sampai nanti malah tidak efisien. Mungkin ada cara lain yang bisa lebih menghemat anggaran," pungkasnya.

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan, pemerintah mengalokasikan anggaran Rp298,5 miliar untuk menggaet wisatawan mancanegara. Hal ini dilakukan untuk menggenjot kunjungan wisatawan asing yang saat ini lesu karena virus corona. Rp72 Miliar di antaranya untuk influencer dan media relation. (Baca Juga: Gaet Wisatawan Asing Pakai Influencer, Pemerintah Anggarkan Rp72 Miliar).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5158 seconds (0.1#10.140)