alexametrics

Syarif Hasan Akui AHY-Ibas Dipersiapkan untuk Pilpres 2024

loading...
Syarif Hasan Akui AHY-Ibas Dipersiapkan untuk Pilpres 2024
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan mengaku kedua putera Ketum Partai Demokrat SBY dipersiapkan untuk maju dalam Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan mengaku kedua putera Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni, Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menjadi nama yang paling menonjol sebagai pengganti SBY dalam memimpin partai berlambang Mercy Biru itu.

Bahkan, keduanya juga dipersiapkan untuk maju dalam Pemilu 2024 mendatang sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres). “Jadi pemimpin-pemimpin, calon-calon kader muda untuk tampil, dan yang paling menonjol dari semuanya itu ya memang dua orang itu (AHY dan Ibas),” kata Syarif di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020). (Baca juga: Merasa Kesal, Megawati: Anak Tak Mampu Jadi Pemimpin Jangan Dipaksa-paksa)

Ditanya soal apakah dirinya maju, Wakil Ketua MPR ini menyadari sudah senior dan tugas senior itu adalah membimbing para juniornya untuk mengawal 2024 mendatang dimana generasi milenial harus muncul. “Saya kan sudah senior. Senior itu membimbing juniornya. Mengawal apalagi 2024 itu generasi milenial yang muncul. Jadi tugas para senior itu mengawal,” ujarnya.



Soal apakah AHY dan Ibas dipersiapkan sebagai capres di 2024, menurut Syarif, semua kader partai arahnya ke sana termasuk juga Demokrat. “Saya pikir semua pimpinan partai, kader partai arahnya juga ke sana. Kalau bukan presiden dan wakil presiden, kemudian jadi menteri misalnya. Di partai kan di situ,” ucap Syarif.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak