Hadapi Pilkada 2020, PDIP Usung Semangat Merah Putih

Rabu, 02 September 2020 - 21:09 WIB
loading...
Hadapi Pilkada 2020, PDIP Usung Semangat Merah Putih
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, menjadikan warna merah putih sebagai simbol semangat juang dalam perkuat kerja-kerja pemenangan di Pilkada serentak 2020. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjadikan warna merah putih sebagai simbol semangat juang dalam memperkuat kerja-kerja pemenangan partai di Pilkada serentak 2020.

(Baca juga: PDIP Pastikan Tak Ada Faksi-faksi di Pilkada Surabaya)

Hal itu tercermin dalam pemngumuman calon kepala daerah (cakada) PDIP gelombang kelima yang dilaksanakan secara daring pada Rabu (2/9/2020). Acara tersebut mengusung tema merah putih.

(Baca juga: Ini Daftar Lengkap Cakada PDIP Gelombang V di 21 Daerah)

Hasto mengatakan, warna merah putih yang digunakan sebagai warna bendera Indonesia akrab dengan simbol semangat juang. Tema merah putih sengaja dipilih sebagai bentuk penghormatan terhadap lambang-lambang negara.

"Hari ini tema kita adalah merah putih, maka, ornamen di kantor DPP ini penuh semangat juang warna merah putih dan inilah instruksi yang diberikan oleh Ibu Ketua Umum. Karena waktu beberapa lalu di dalam memberikan kuliah umum di Universitas Pertahanan, Ibu Ketua Umum mengingatkan kita semuanya untuk menghormati lambang-lambang negara," kata Hasto.

Hasto mengatakan, dengan tema merah putih ini PDIP ingin menggelorakan semangat bersatu khususnya bagi para kader dan seluruh masyarakat luas dalam menyongsong Pilkada 2020.

"Merah putih inilah yang menjadi tujuan kita di dalam Pilkada, agar merah putih benar-benar berkibar di angkasa membawakan sebuah arah bagi kemajuan bangsa dan negara republik Indonesia," ucap Hasto.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)