Presiden Jokowi Lantik Aan Kurnia sebagai Kepala Bakamla

Rabu, 12 Februari 2020 - 16:01 WIB
Presiden Jokowi Lantik Aan Kurnia sebagai Kepala Bakamla
Presiden Jokowi Lantik Aan Kurnia sebagai Kepala Bakamla
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksdya TNI Aan Kurnia menggantikan Lakdya A Taufiqoerrochman. (Baca juga: 45 Pati TNI Dimutasi, Laksdya TNI Aan Kurnia Jabat Kepala Bakamla)

Aan dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 17/TPA/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Bakamla tertanggal 23 Januari 2020

"Bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi yang diikuti oleh Kepala Bakamla di Istana Negara, Rabu (12/2/2020)

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Presiden (Wapres) Kiai Ma’ruf Amin, Presiden Kelima RI yang juga Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, dan Wakil Ketua MPR Arsul Sani.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5536 seconds (0.1#10.140)