Klaim Didukung 30 DPW, Zulkifli Hasan Daftar Calon Ketum PAN

Senin, 10 Februari 2020 - 16:12 WIB
Klaim Didukung 30 DPW, Zulkifli Hasan Daftar Calon Ketum PAN
Klaim Didukung 30 DPW, Zulkifli Hasan Daftar Calon Ketum PAN
A A A
KENDARI - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum (caketum) PAN periode 2020-2025.

Pria yang biasa disapa Zulhas itu mendaftarkan diri satu jam sebelum pendaftaran ditutup, atau pukul 15.58 WITA di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berkas pendaftaran resmi diterima oleh Sekretaris Steering Committee (SC/Panitia Pengarah) Kongres V PAN, Saleh Partaonan Daulay. Zulhas datang dengan didampingi oleh Ketua SC Eddy Soeparno yang juga merupakan tim sukses (timses) Zulhas.

“Terima kasih kepada yang terhormat Ketua Umum Bapak Zulkifli Hasan yang akan menyerahkan berkas pendaftaran. Kemarin, sudah ada tiga orang yang menyerahkan di Jakarta. Bang Zul ini sebagai penanggung jawab Kongres, bang Zul sibuk mengkoordinasi pelaksanaan kongres. Sebeluk acara pendaftaran dimulai, kami memberikan kesempatan kepada Bang Zul untuk menjelaskan alasannya mencalonkan diri,” tutur Saleh di Hotel Claro, Kendari, Senin (10/2/2020).

Zulhas menuturkan, sejak awal tidak memiliki keinginan untuk mencalonkan diri. Baginya lima tahun memimpin PAN sudah cukup. Karena didaulat oleh 28 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN dan bertambah menjadi 30 DPW untuk mencalonkan diri, maka Zulhas memutuskan mendaftar menjadi caketum PAN.

“Mendaulat dengan berbagai pertimbangan untuk saya siap mencalonkan diri,” kata Zulhas. Baca Juga: Perang Spanduk Calon Ketua Umum PAN di Kendari)

Wakil Ketua MPR ini juga berharap pelaksanaan kongres berjalan baik meski muncul dinamika. Menurut dia, hal itu menunjukkan PAN adalah partai yang demokratis.

“PAN begitu selesai kongres kompak lagi. Kalau melihat ada dinamika, biasa di PAN. Dengan penuh kebaikan dan kehormatan sehingga yang terpilih bisa memilih pengurus terbaik,” ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6287 seconds (0.1#10.140)