Megawati dan Prabowo Berdampingan di Akmil Magelang

Jum'at, 07 Februari 2020 - 15:51 WIB
Megawati dan Prabowo Berdampingan di Akmil Magelang
Megawati dan Prabowo Berdampingan di Akmil Magelang
A A A
MAGELANG - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri datang ke Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat (7/2/2020). Megawati datang ke Akmil bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua DPR Puan Maharani dan sejumlah tokoh atau Alumni Akmil lainnya.

Kedatangan Megawati dan tamu-tamu istimewa itu untuk meresmikan Patung Bung Karno di Hall Utama Akmil. Sebelum prosesi peresmian, Megawati yang duduk bersama Prabowo, Puan, dan Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, disuguhi tontonan sosiodrama Bung Karno yang ditampilkan para Taruna Akmil Magelang. Megawati dan Prabowo serta tamu yang hadir tampak antusias menyaksikan sosiodrama tersebut.

Sosiodrama untuk mengingatkan peran Bung Karno dalam sejarah perjuangan kemerdekaan serta pembentukan Akademi Militer (Akmil) Magelang. Meski diguyur hujan deras, para Taruna Akmil tampak cantik memerankan sejarah berdirinya Akmil yang didirikan Bung Karno, yang dulu bernama Akademi Militer Nasional.

Di sisi lain, jajaran DPP PDI Perjuangan seperti Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Wasekjen Utut Adianto, dan Ketua DPP Bambang Wuryanto juga hadir. Termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Baca Juga: Megawati, Prabowo, Puan, hingga Hasto Datang ke Akmil Magelang).

Semuanya tampak asyik mengikuti pertunjukan kolosal yang dilaksanakan di tengah hujan yang mengguyur Kota Magelang. Tampak hadir pula Kasad Jenderal (TNI) Andika Prakasa, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Jenderal (Purn) AM Hendropriyono.

"Merdeka... merdeka," begitu teriakan rakyat dan tentara Indonesia kala Bung Karno membacakan keputusan untuk mengaktifkan Akmil Magelang itu.

Megawati dan para tamu bertepuk tangan ketika para taruna menyelesaikan sosiodrama itu. Acara kemudian dilanjutkan dengan acara peresmian patung Bung Karno.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8183 seconds (0.1#10.140)