42 Orang Tim Evakuasi WNI Diberangkatkan ke Wuhan

Sabtu, 01 Februari 2020 - 13:23 WIB
42 Orang Tim Evakuasi WNI Diberangkatkan ke Wuhan
42 Orang Tim Evakuasi WNI Diberangkatkan ke Wuhan
A A A
TANGERANG - Sebanyak 42 orang tim evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China, dilepas pemerintah di VIP Room Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta). Adapun yang melepas 42 orang tim evakuasi itu adalah Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Menlu Retno Lestari Priansari Marsudi mengatakan, 42 orang tim evakuasi itu terdiri dari perwakilan Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kesehatan, dan Kru Batik Air. Sedangkan jumlah WNI di China yang akan dievakuasi sebanyak 245 orang, dan lima orang tim aju yang sudah tiba di lokasi sejak kemarin.

"Jadi, jumlah yang akan naik dari Wuhan adalah 250 orang," ujar Retno dalam jumpa pers di VIP Room Terminal 1 Bandara Soetta, Sabtu (1/2/2020).

Retno pun memberikan pesan kepada tim evakuasi WNI tersebut. "Tetap semangat, semua dari kita harus semangat, dan kita harus sehat," ujarnya. (Baca Juga: Ini Jadwal Evakuasi WNI dari Wuhan ke Batam).

Dia mengatakan, para WNI yang akan dievakuasi akan menjalani serangkaian pemeriksaan. "Mengingat ini bukan situasi normal, maka protokol kesehatan akan terus dilakukan. Ini termasuk selama perjalanan ketibaan dan pascaketibaan. Protokol kesehatan juga berlaku kepada kru pesawat dan bagi pesawat itu sendiri setelah ketibaan," katanya. (Baca Juga: Batik Air Siap Angkut WNI dari Wuhan ke Batam).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5418 seconds (0.1#10.140)