Kasus Baru di Ceko dan Filipina, Total 1.547 WNI Positif Corona

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 13:58 WIB
loading...
Kasus Baru di Ceko dan Filipina, Total 1.547 WNI Positif Corona
Setelah kemarin tidak terjadi perubahan kasus, hari ini jumlah warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang positif Covid-19 kembali bertambah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah kemarin tidak terjadi perubahan kasus, hari ini jumlah warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang positif Covid-19 kembali bertambah. Berdasarkan laporan yang diumumkan Kementerian Luar Negeri (Kemlu), terdapat lima orang lagi yang terinfeksi virus Corona.

(Baca juga: Din Syamsuddin ke Moeldoko: KAMI Bukan Orang-orang Pengecut)

"Tambahan WNI terkonfirmasi Covid19 di Ceko & Filipina. Total WNI terkonfirmasi di luar negeri adalah 1547," jelas Kemlu dalam keterangannya melalui akun Twitter @Kemlu_RI, Jumat (2/10/2020).

(Baca juga: Moeldoko Sebut Seseorang Bisa Berbeda kalau Sudah Bicara Politik)

Di Ceko terdapat empat orang yang diketahui positif terinfeksi. Ini menjadi laporan pertama WNI yang terjangkit virus Corona di negara tersebut. Sementara di Filipina bertambah satu orang sehingga total yang kasus positif sebanyak 31 orang dengan 29 sudah sembuh dan 2 orang lainnya masih menjalani perawatan.

Seiring kasus konfirmasi tersebut, jumlah WNI yang menjalani perawatan intensif ikut meningkat. Hingga saat ini pasien yang dirawat mencapai 312 orang.

Kendati begitu, Kemlu itu melaporkan tidak terjadi penambahan WNI yang sembuh dari Covid-19. Jumlahnya masih sama seperti sebelumnya. "Total 1.113 sembuh," imbuh Kemlu.

Demikian juga jumlah yang meninggal karena Covid-19 hingga hari ini belum berubah. Akumulasi WNI yang tutup usia masih 122 orang.

Berikut Sebaran Kasus WNI Covid-19 di Luar Negeri

Aljazair: 3 orang (stabil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)