Keukeuh Bentuk Pansus Jiwasraya, PKS: Bukan untuk Jatuhkan Pemerintahan

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:38 WIB
Keukeuh Bentuk Pansus Jiwasraya, PKS: Bukan untuk Jatuhkan Pemerintahan
Keukeuh Bentuk Pansus Jiwasraya, PKS: Bukan untuk Jatuhkan Pemerintahan
A A A
JAKARTA - Dibentuknya panitia kerja (panja) terkait Jiwasraya di Komisi III, VI, dan XI DPR disoroti Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini. Menurut dia, sebaiknya Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya.

"Kalau setiap komisi itu bikin Panja, ya kan, lebih baik Pansus, lintas komisi, dibahas lintas komisi," ujar Jazuli Juwaini dalam diskusi bertajuk 'Skandal Jiwasraya, Ada Apa Dengan BUMN?' di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Dirinya mengatakan, seluruh anggota Fraksi PKS DPR RI yang berjumlah 50 orang telah menandatangani usulan pembentukan Pansus Jiwasraya. Dia menambahkan, pansus tidak bisa dibentuk hanya satu fraksi. (Baca Juga: Fraksi Demokrat Teken Usulan Pembentukan Pansus Angket Jiwasraya).

"Dia harus lebih dari satu fraksi. Mudah-mudahan Demokrat dan fraksi-fraksi lain juga ikut setuju, karena pansus yang mau kita bentuk ini adalah bukan untuk menjatuhkan pemerintahan," tutur anggota Komisi I DPR RI ini.

Dia melanjutkan, Pansus Jiwasraya bukan untuk mencari kambing hitam. "Kambing hitam itu carinya gampang, di sawah banyak, kalau di kota di kandang, kalau di luar kota enggak dikandangkan, di sawah," imbuhnya.

Diketahui, Panja Jiwasraya di Komisi III DPR terkait persoalan hukumnya. Sedangkan Panja Jiwasraya di Komisi VI DPR mengupayakan penyelamatan dan memulihkan kondisi keuangan perusahaan pelat merah tersebut. Sementara Panja Jiwasraya di Komisi XI DPR untuk menjamin kembalinya dana nasabah perusahaan pelat merah tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1132 seconds (0.1#10.140)