Jokowi Minta Gubernur Disiplin Terapkan Sanksi Protokol Kesehatan

Selasa, 01 September 2020 - 14:49 WIB
loading...
Jokowi Minta Gubernur Disiplin Terapkan Sanksi Protokol Kesehatan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sebelum vaksinasi bisa dilakukan, para gubernur harus tetap fokus pada pengendalian COVID-19. FOTO/DOK.ANTARA/Sigid Kurniawan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sebelum vaksinasi bisa dilakukan, para gubernur harus tetap fokus pada pengendalian COVID-19 . Pengendalian harus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin.

"Sekali lagi saya ingin para gubernur yang berkaitan dengan jaga jarak, cuci tangan, tidak berkerumun, tidak berdesakan ini harus diulang-ulang terus," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas secara virtual, Selasa (1/9/2020).

Presiden menekankan pentingnya seluruh masyarakat mengenakan masker. Ini merupakan kunci penting sebelum adanya vaksinasi. "Terutama yang berkaitan dengan pemakaian masker. Ini harus disampaikan terus-menerus. Ini kunci sebelum vaksinasi itu dilakukan adalah pemakaian masker. Ini yang paling penting," katanya. ( )

"Pembagian masker kampanye pemakaian masker harus masih dilakukan sampai ke kampung-kampung dan ke desa-desa. Libatkan tokoh masyarakat libatkan PKK, libatkan RT dan RW. Saya kira Bapak Ibu sudah sangat paham mengenai ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu Jokowi juga menyinggung pentingnya keseriusan dalam penerapan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan. Menurutnya, pengawasan harus dilakukan dengan serius.

"Tentu saja akan lebih baik lagi kalau pengawasan lapangan itu betul-betul dilakukan. Pemberian sanksi yang tidak patuh itu betul-betul juga dilakukan. Sehingga kedisiplinan nasional kita dalam mengikuti protokol kesehatan betul-betul dikerjakan oleh seluruh masyarakat kita," katanya. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)