alexametrics

Polisi Selidiki Video Viral Negara Rakyat Nusantara

loading...
Polisi Selidiki Video Viral Negara Rakyat Nusantara
Mabes Polri akan menyelidiki video berisi rekaman pernyataan kelompok Negara Rakyat Nusantara yang menginginkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bubar. Foto/kompolnas.go.id
A+ A-
JAKARTA - Mabes Polri menyelidiki video berisi rekaman pernyataan kelompok Negara Rakyat Nusantara yang menginginkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bubar. Video ini viral di media sosial.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan saat ini polisi menyelidiki video yang menjadi pembicaraan di masyarakat itu.

"Penyidik sedang menyelidikinya video yang viral tersebut. Tentunya penyidik akan mempersiapkan atau melihat apakah video itu adalah editan atau asli," ujarnya kepada wartawan, Jumat (24/1/2020). (Baca juga: Polri Dalami Kemunculan Berbagai Kerajaan di Indonesia)



Dalam melakukan penyelidikannya itu, lanjut dia, polisi tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah. Polisi pun bakal melihat fakta-fakta yang ada di lapangan sebelum mengambil tindakan lebih lanjut.

Namun, tambahnya, bila nantinya ditemukan unsur pidana terkait itu, polisi pun bakal menindaknya.

"Semua tahapan kita lakukan, jadi tak langsung menjustice begitu saja, sesuai fakta hukum di lapangan, saat nanti dalam penyelidikan ditemukan tindak pidana, kita naikan ke penyidikan," katanya
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak