alexametrics

Menantu Jokowi Diharapkan Ikut Jejak Keluarga Masuk Golkar

loading...
Menantu Jokowi Diharapkan Ikut Jejak Keluarga Masuk Golkar
Waketum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyebut bahwa keluarga besar menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution memiliki kedekatan dengan Golkar. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyebut bahwa keluarga besar menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution memiliki kedekatan dengan Golkar. Untuk itu, pihaknya berharap bahwa Bobby bisa bergabung sebagai kader Golkar.

“Bobby sudah empat kali bertemu dengan Golkar di Sumatera Utara (Sumut) dan Medan, pertama pertemuan informal, kemudian beliau secara resmi datang ke Partai Golkar Sumut, saya menerima langsung kemudian ketua dan pengurus DPD Golkar Medan waktu itu kita mendiskusikan tentang visi apa sih yang sebetulnya kita tawarkan kemudian, kita berikan kepada pembangunan Kota Medan,” ujar Doli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (22/1/2020). (Baca juga: Jelang Pilkada Kota Medan, Bobby Nasution Temui Prabowo Subianto)

Ketiga, Doli melanjutkan, Bobby mendaftar di Kota Medan karena setiap bakal calon harus mendaftarkan diri di Partai Golkar setempat. Kemudian dari sekian nama yang mendaftar disaring sehingga dari kabupaten/kota 5-10 orang, lalu ke provinsi menyisakan 3-5 orang yang akan ditentukan lewat fit and proper test.



“Kan sekarang masih ada 3-5 (bakal calon) termasuk saudara Bobby kalau untuk di Kota Medan dan dari awal kenapa kita komunikasinya cukup baik dengan saudara Bobby sampai empat kali dateng,” paparnya.

Doli mengaku, keluarga besar Bobby adalah keluarga besar Partai Golkar, DPD Sumut dan Medan. Meskipun orang tua Bobby dulunya
pegawai BUMN, nyatanya sangat dekat dengan Golkar. Bahkan, paman Bobby sendiri adalah pengurus Partai Golkar sampai pernah masuk jajaran DPP dan pernah menjadi Anggota DPR dari Fraksi Golkar.

“Dan kita waktu itu juga sempat menyampaikan ke Bobby ya sebaiknya dieprtimbangkan untuk menjadi kader Golkar. Dan sepertinya arah-arahnya bisa ke situ,” ucap Doli.

Karena itu, menurut Ketua DPD Golkar Sumut itu, Golkar berpeluang besar mengusung Bobby dalam Pilkada Wali Kota Medan 2020. “(Golkar) Berpeluang besar mengusung, apalagi kemudian harapan kita Pak Bobby itu betul-betul mengikuti jejak keluarga besarnya di Partai Golkar ya ada ini lagi gitu,” harapnya. (Baca juga: Pilkada Kota Medan, Bobby Nasution Ditawarkan Jadi Kader Partai Golkar)

Lebih dari itu, dia menambahkan bahwa dalam waktu dekat Bobby akan dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. “Dalam waktu dekat nanti kita atur waktunya (pertemuan Bobby-Airlangga),” tandasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak