alexametrics

Pesan Korban Jiwasraya ke Pemerintah: Negara Jangan Kalah dengan Pelaku

loading...
Pesan Korban Jiwasraya ke Pemerintah: Negara Jangan Kalah dengan Pelaku
Pemerintah diminta mengusut tuntas kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya yang telah merugikan keuangan negara belasan triliun rupiah. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah diminta mengusut tuntas kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya yang telah merugikan keuangan negara belasan triliun rupiah.

Permintaan itu diungkapkan oleh salah seorang pemegang polis asuransi Jiwasraya, Rudyantho Deppasau.

Dia mengaku bersyukur saat ini sudah mulai ada kejelasan tentang persoalan ini. "Tidak ada anggapan dari pemerintah pada saat itu, bank-bank, marketing, DPR, OJK apalagi, itu sama sekali membiarkan kita seperti Anak ayam kehilangan induk, ini kita harus kemana nih?" kata Rudyantho saat diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk Jiwasraya dan Prospek Asuransi di Hotel Ibis Tamarin, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020).



Rudyantho yang telah menjadi nasabah Jiwasraya sejak 2017 mengungkapkan alasannya tertarik dengan produk Jiwasraya. Salah satunya karena adanya jaminan sistem keuangan yang aman.

Dia mengaku mendapat pelajaran atas kasus ini. Dia juga berharap pemerintah merealisasikan janjinya mengembalikan dana nasabah yang menjadi korban dalam kasus dugaan korupsi ini.

"Kalau ada pernyataan seperti itu (pengembalian dana nasabah-red) dibuat tertulis lah," ungkapnya. (Baca juga:Benny Tjokro Ditahan, Erick Thohir: Kita Tak Pandang Bulu)

Dia juga meminta agar negara tidak boleh kalah dengan para pelaku ataupun tersangka asuransi Jiwasraya. "Kita mau lihat, negara jangan kalah dengan pelaku," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak