Jabat Kapolda Kaltim, Herry Rudolf Nahak Lulusan Terbaik Akpol 90

Senin, 31 Agustus 2020 - 16:00 WIB
loading...
Jabat Kapolda Kaltim, Herry Rudolf Nahak Lulusan Terbaik Akpol 90
Irjen Pol Herry Rudolf Nahak (kiri) saat bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Herry resmi dilantik menjadi kapolda Kaltim, Senin (31/8/2020). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melantik Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menjadi kapolda Kalimantan Timur (Kaltim). Pelantikan dilaksanakan bersamaan dengan 16 perwira tinggi Polri lainnya di Aula Rupatama Markas Polri, Senin (31/8/2020). Selain Herry, ada 7 perwira lainnya yang dilantik sebagai kapolda . (Baca juga : RI Sesalkan Keputusan AS Veto Resolusi Soal Terorisme )

Herry Rudolf Nahak menggantikan posisi Irjen Pol Muktiono yang diangkat menjadi Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi. Sementara posisi lama Herry yakni Asisten Operasi Kapolri, diisi oleh Brigjen POl Imam Sugianto. (Baca juga: Kapolri Jenderal Idham Azis Resmi Angkat Delapan Kapolda Baru)

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selalu pejabat kepolisian negara akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya," kata Herry beserta 16 pejabat lainnya mengikuti Idham Azis membacakan sumpah jabatan. (Baca juga: Polisi Imbau Warga Sekitar Polsek Ciracas Tetap Tenang)

Herry yang merupakan lulusan terbaik Akpol 1990 dan berpengalaman dalam bidang resese. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini Asisten Operasi Kapolri. Pria asal Atambua, Nusa Tenggara Timur itu lahir 13 Agustus 1968. (Baca juga: Umar bin Abdul Aziz Berubah Menjadi Kurus Saat Jabat Khalifah)

Sebelumnya Herry pernah menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri pada 2017. Kemudian pada 2019 menjabat Kapolda Papua Barat. Selanjutnya di tahun yang sama dipercaya Kapolri Idham Azis sebagai Asisten Operasi Kapolri.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)