Mahfud Sebut Kasus Asabri Miliki Modus Operandi yang Sama dengan Jiwasraya

Senin, 13 Januari 2020 - 14:02 WIB
Mahfud Sebut Kasus Asabri Miliki Modus Operandi yang Sama dengan Jiwasraya
Mahfud Sebut Kasus Asabri Miliki Modus Operandi yang Sama dengan Jiwasraya
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam, Mahfud MD mengaku pada minggu ini dirinya akan memanggil Menkeu Sri Mulyani dan Menteri BUMN, Erick Thohir untuk mengetahui kondisi keuangan PT. Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata RI (Asabri) Persero karena diduga terjadi korupsi.

Menurut Mahfud, kedua menteri itu sedang ada tugas di luar negeri sehingga tidak bisa datang hari ini ke kantornya. "Jadi kita akan panggil dan kemudian akan jalan. Karena Presiden sendiri itu sudah mengatakan semua kasus korupsi itu harus dibongkar. Bukan hanya dibongkar, dibawa ke pengadilan lah," kata Mahfud di Kantornya, Senin (13/1/2020).

Mahfud mengatakan, pihaknya akan melihat kasus itu secara proporsional jika sudah diketahui kontruksi kasusnya. Untuk itu, lembaga penegak hukum mana yang akan menangani kasus tersebut akan ditentukan lebih lanjut sesuai Undang-undang.

"Mungkin itu nanti pengadilannya koneksitas ya, karena ada TNI aktif dan sipilnya juga, ada perusahaan swastanya juga. Nanti lah itu ada jalurnya," ujarnya.

Mahfud tak menampik, jika kasus Asabri itu memiliki kemiripan dengan kasus dugaan korupsi di PT Jiwasraya (Persero) yang saat ini tengah ditangani oleh Kejaksaan Agung.

"Iya, modus operandinya sama. Akan mungkin ada beberapa orangnya yang sama tapi nantilah yang penting itu akan dibongkar. Karena itu melukai hati kita semua," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3806 seconds (0.1#10.140)