100 Dokter Gugur Terpapar Corona, Ini Ungkapan Duka PB IDI

Senin, 31 Agustus 2020 - 11:55 WIB
loading...
100 Dokter Gugur Terpapar Corona, Ini Ungkapan Duka PB IDI
Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mencatat dokter yang meninggal akibat terpapar Covid-19 sebanyak 100 orang. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mencatat dokter yang meninggal akibat terpaparvirus Corona (Covid-19) sebanyak 100 orang.

"Sejawat sekalian, sejawat dokter uang gugur dalam penanganan Covid-19 mencapai 100. Demikian juga petugas kesehatan lainnya yang gugur juga bertambah," kata Ketua Umum PB IDI dr Daeng M Faqih dalam lini masa Twitter PB IDI, Senin (31/8/2020).

Dia mengajak anggota IDI untuk mendoakan para dokter dan tenaga kesehatan yang gugur mendapat tempat mulia di sisi Tuhan yang Maha Esa.

"Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta perjuangannya mengilhami dan menjadi tauladan bagi kita semua agar tetap komitmen menjalankan pengabdilan kepada kemanusiaan," kata Daeng.( )

Daeng juga mengajak untuk terus mendoakan dokter dan tenaga medis yang sedang berjuang membantu masyarakat yang membutuh pertolongan dalam perawatan Covid-19.

"Semoga diberikan kesehatan, keselamatan, mendapatkan perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT serta dimudahkan segala urusannya," tutur Daeng. ( )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)