Tiba di Gedung KPK, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Irit Bicara

Rabu, 08 Januari 2020 - 12:40 WIB
Tiba di Gedung KPK, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Irit Bicara
Tiba di Gedung KPK, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Irit Bicara
A A A
JAKARTA - Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, Saiful Ilah tiba di Gedung Komisi Pemberatansan Korupsi (KPK) pada Selasa (7/1/2020) siang.

Sebelum digiring ke Jakarta, dirinya sempat diperiksa di Mapolda Jawa Timur. Dia ditangkap KPK pada Selasa 7 Januari 2020 terkait dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa. Baca Juga: Perdana Era Firli, KPK Tangkap Bupati Sidoarjo)

Saat tiba di KPK, Saiful tampak dengan santai masuk ke Gedung KPK. Dirinya terlihat mengenakan peci serta setelan jas berwarna hitam.

Saiful tidak banyak bicara mengenai OTT terhadap dirinya. Saiful tidak tahu saat ditanya terkait dugaan suap pengadaan barang dan jasa di Pemkab Sidoarjo. "Belum tahu. Saya belum tahu," singkat Saiful di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Saiful digiring ke KPK bersama dua orang lainnya. Belum diketahui siapa dua pihak lainnya yang turut diamankan dalam operasi senyap di Sidoarjo.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan pihaknya telah melakukan OTT terhadap Bupati Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa (7/1/2020). ( Foto-foto Bupati Sidoarjo saat Tiba di Gedung KPK )

OTT tersebut, kata Firli terkait dengan pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Sidoarjo. "KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, terkait pengadaan barang dan jasa," kata Firli saat dikonfirmasi, Selasa 7 Januari 2020.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Sidoarjo serta pihak lainnya yang turut diamankan. KPK berencana menggelar konpers terkait OTT di Sidoarjo tersebut siang ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4550 seconds (0.1#10.140)