FUIN Desak Golkar Dengarkan Aspirasi Tokoh Islam di Pilkada 2020

Minggu, 30 Agustus 2020 - 21:46 WIB
loading...
FUIN Desak Golkar Dengarkan Aspirasi Tokoh Islam di Pilkada 2020
Forum Umat Islam Nusantara (FUIN) akan melakukan aksi damai di Kantor DPP Partai Golkar (PG) Slipi, Senin 31 Agustus 2020. tut agar Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakomodir aspirasi umat Islam di pilkada sejumlah daerah. Ilustrasi/Is
A A A
JAKARTA - Forum Umat Islam Nusantara (FUIN) akan melakukan aksi damai di Kantor DPP Partai Golkar ,Slipi, Senin 31 Agustus 2020. Mereka menuntut agar Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakomodir kepentingan umat Islam di sejumlah daerah pada perhelatan Pilkada serentak, Desember mendatang.

Koordinator Aksi, Muhsin Salim Nasution berharap Airlangga perduli dengan suara aspirasi umat Islam di berbagai daerah. "Kami punya data dan fakta, PG (Partai Golkar) sudah tidak nasionalis lagi, salah satu dari beberapa calon kepala daerah yang kami evaluasi adalah Kabupaten Bintuni yang mana PG tidak mendukung pasangan muslim-nasionalis dan kader Golkar yang surveinya tertinggi di daerah tersebut," ujarnya, Minggu (30/8/2020).
FUIN Desak Golkar Dengarkan Aspirasi Tokoh Islam di Pilkada 2020

Oleh karena itu, Muhsin berharap Airlangga mendengarkan aspirasi tokoh Islam yang akan maju melalui perahu Golkar.

"Kita hanya berharap PG yang sejak awal berdirinya dikenal sebagai partai nasionalis religius dan punya sayap serta organisasi otonom bisa mengakomodir suara umat Islam di beberapa daerah yang akan menggelar pilkada," ujarnya.(Baca juga: Golkar Sumatera, Papua dan Papua Barat Diminta Solid di Pilkada 2020)

Muhsin menyampaikan akan menyampaikan aspirasi itu kepada Airlangga dengan menunjukkan data dan fakta Partai Golkar tidak mengusung calon yang nasionalis.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)