Jelang Kongres, Dinamika Politik PAN Mulai Menggeliat

Senin, 23 Desember 2019 - 12:24 WIB
Jelang Kongres, Dinamika Politik PAN Mulai Menggeliat
Jelang Kongres, Dinamika Politik PAN Mulai Menggeliat
A A A
JAKARTA - Direktur Indostrategi, Arif Nurul Imam mengatakan dinamika politik internal Partai Amanat Nasional (PAN) mulai menggeliat menjelang Kongres. Menurutnya tak aneh jika kemudian muncul dinamika dan kubu-kubu politik menuju Kongres.

"Setiap faksi politik membangun kekuatan untuk menggolkan kepentingan dalam Kongres, terutama memenangkan ketua umum," ujarnya kepada SINDOnews, Senin (23/12/2019). (Baca juga: Posisi Amien Rais di PAN Dinilai Tak Akan Tergantikan )

Dia melanjutkan, persaingan politik tersebut berdampak pada dinamika kader sehingga rentan konflik. "Ada yang pro Amien Rais, tapi ada yang kontra Amien Rais. Ini sebuah kewajaran dalam dunia politik sebagai dinamika," jelasnya.

Namun, dia menilai perang pernyataan antar kubu di ruang publik akan merusak citra PAN di masyarakat jika tidak bisa dikelola dengan baik. Hal demikian dikatakan Arif Nurul menyikapi pernyataan antar faksi di internal PAN.

Diketahui sebelumnya, Wasekjen DPP PAN Rizki Aljuffri mengatakan bahwa PAN ingin lepas dari dominasi Amien Rais. Namun, Sekjen Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Achmad Qayyimel Alofi mengatakan bahwa posisi Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais tak akan tergantikan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9408 seconds (0.1#10.140)