Usai Serah Terima Memorandum Menhan, Prabowo dan Sjafrie Naik Maung ke Istana

Selasa, 22 Oktober 2024 - 15:53 WIB
loading...
Usai Serah Terima Memorandum...
Presiden Prabowo Subianto langsung kembali ke Istana Negara, Jakarta usai melakukan serah terima memorandum Menteri Pertahanan (Menhan) ke Sjafrie Sjamsoeddin. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto langsung kembali ke Istana Negara, Jakarta usai melakukan serah terima memorandum Menteri Pertahanan (Menhan) ke Sjafrie Sjamsoeddin. Berdasarkan pantauan SINDOnews di lapangan, usai prosesi serah terima, Prabowo dan Sjafrie langsung menuju ke gerbang Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Di sana, sudah terpakir kendaraan taktis maung. Mereka pun langsung menaiki kendaraan buatan PT Pindad dan menyapa masyarakat yang telah menunggunya. Masyarakat sangat antusias dengan merekam momen tersebut, bahkan mereka juga terus meneriakkan nama Prabowo Subianto.

Melihat momen itu, Prabowo pun membalas teriakkan mereka dengan terus melambaikan tangan dari atas mobil. Tak hanya itu, Prabowo juga terlihat sesekali memberikan hormat, bahkan menjabat tangan masyarakat.





Sebagai informasi, sebelum upacara penyerahan memorandum, Sjafrie terlebih dahulu mengikuti upacara penerimaan sebagai Menhan baru. Sjafrie menjemput Prabowo di tempat mobil RI 1 terparkir.

Terlihat Prabowo menaiki Maung Garuda Putih buatan PT Pindad. Setelah itu, keduanya memasuki lapangan upacara, dan acara pun kembali digelar dengan pemberian penghormatan kebesaran, penyerahan memorandum, kemudian penyerahan cendera mata.

Cendera mata beruapa duplikat senjata berwarna hitam dengan ornamen emas. Selain itu, ada juga logo Kementerian Pertahanan berukuran raksasa yang sengaja dibawa berbarengan dengan penyerahan cendera mata.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menghadiri upacara penerimaan Menteri Pertahanan (Menhan) Sjafrie Sjamsoeddin.

Sjafrie bukan nama yang asing di lingkungan pertahanan. Sebab, dia sudah menemani Prabowo sebagai Asisten Menhan Bidang Manajemen Pertahanan sejak 6 Desember 2019.

Bahkan, pensiunan perwira tinggi bintang tiga TNI Angkatan Darat itu pernah menjabat sebagai Wakil Menhan pada periode 2010-2014 di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)