Budiman Sudjatmiko Dilantik sebagai Kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan

Selasa, 22 Oktober 2024 - 11:14 WIB
loading...
Budiman Sudjatmiko Dilantik...
Aktivis 1998, Budiman Sudjatmiko (tengah) resmi dilantik Presiden Prabowo Subianto sebagai Kepala Badan Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Aktivis 1998, Budiman Sudjatmiko resmi dilantik Presiden Prabowo Subianto sebagai Kepala Badan Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan. Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Budiman didampingi Nanik Sudaryati Deyang sebagai Wakil Kepala Badan Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan. Pengangkatan keduanya didasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 145 P Tahun 2024.

Setelah dibacakan Keppres, Presiden Prabowo kemudian bertanya kepada Kepala dan Wakil Kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan atas kesediaan untuk diambil sumpah jabatan.



"Bersediakah saudara untuk diambil sumpah janji menurut agama masing-masing," kata Prabowo.

"Bersedia," jawab Kepala dan Wakil Kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan.

Prabowo selanjutnya mengajak Kepala dan Wakil Kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan itu untuk mengikuti ucapan sumpah yang ia bacakan.

"Bahwa saya, akan setia kepada UUD RI Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan, dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Prabowo yang diikuti Budiman Sudjatmiko dan Nanik S Deyang.



"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa bertanggung jawab," kata Prabowo yang juga diikuti keduanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5055 seconds (0.1#10.140)