Jelang Mudik Nataru, Ditjen Hubdat Gelar Sosialisasi 'Nataru Asyik, Lancar, Selamat'

Jum'at, 20 Desember 2019 - 11:51 WIB
Jelang Mudik Nataru, Ditjen Hubdat Gelar Sosialisasi Nataru Asyik, Lancar, Selamat
Jelang Mudik Nataru, Ditjen Hubdat Gelar Sosialisasi 'Nataru Asyik, Lancar, Selamat'
A A A
JAKARTA - Jelang mudik Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menggelar sosialiasi keselamatan jalan yang bertema 'Sayangi Nyawamu, Suarakan Keselamatan Jalan'. Sosialisasi ini bentuk kepedulian pemerintah dalam melaksanakan mudik Nataru Asyik, Lancar dan Selamat, berlangsung pagi ini dilakukan di ruas Jalan Merdeka Barat, Jakarta (20/12/2019).

Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Pitra Setiawan mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan suatu kepedulian pemerintah agar masyarakat tidak lupa bahwa keselamatan jalan adalah tanggung jawab bersama.
Jelang Mudik Nataru, Ditjen Hubdat Gelar Sosialisasi 'Nataru Asyik, Lancar, Selamat'

Adapun kegiatan sosialisasi keselamatan mudik Nataru ini diisi dengan kegiatan bersepeda bersama yang dimulai dari depan Tugu Monumen Nasional (Monas) dan serangkaian sosialisasi dengan menyuarakan pesan keselamatan di tiap lampu merah pada saat kendaraan berhenti.

“Masyarakat perlu menyadari bahwa dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan kepedulian dalam hal keselamatan di jalan khususnya pada saat mudik Nataru. Seringkali kecelakaan diakibatkan karena kelelahan dan tidak fokus. Kami berharap hal ini tidak terjadi kembali agar masyarakat dapat melakukan mudik dengan lancar dan selamat sampai tujuan,” pungkas Pitra.

Salah satu bentuknya dengan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada, ikuti arahan petugas di jalan, pastikan kondisi kendaraan anda dan tetap utamakan keselamatan.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4305 seconds (0.1#10.140)