Kabinet Prabowo Diumumkan Besok Malam usai Gala Dinner Kepala Negara

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 15:07 WIB
loading...
Kabinet Prabowo Diumumkan...
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka foto bersama para calon menteri usai pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Rabu, 16 Oktober 2024. Foto/Instagram Yusril Ihza Mahendra
A A A
JAKARTA - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka digelar di Gedung MPR/DPR, Jakarta pada pukul 10.00 WIB, Minggu, 20 Oktober 2024. Malam harinya, akan digelar gala dinner dengan para kepala negara tamu undangan pelantikan.

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa kabinet Prabowo-Gibran akan diumumkan Minggu malam setelah gala dinner dengan kepala negara dilakukan. “Malamnya baru dinner kepala negara, setelah itu mengumumkan kabinet,” kata Muzani kepada wartawan, Sabtu (19/10/2024).

Kemudian, Muzani juga memberikan gambaran alur Prabowo usai dilantik sebagai presiden. Dia mengatakan, Prabowo akan langsung menuju Istana Negara.





“Jadi rencananya Pak Prabowo setelah dilantik, besok beliau akan menuju Istana. Kemudian sebelum perjalanan rencananya Pak Jokowi akan mendahului menuju Istana,” ujar dia.

Nantinya, kata Muzani, akan ada sesi penyambutan yang dilakukan Presiden Jokowi terhadap Prabowo yang sudah dilantik. “Kemudian Pak Jokowi akan menyambut presiden yang baru dilantik. Setelah itu Prabowo bersama Jokowi akan memasuki Istana,” ungkapnya.

Setelah itu, lanjut dia, Jokowi kemudian meninggalkan Istana dan akan berangkat ke Kota Solo. “Enggak lama kemudian, Pak Jokowi akan meninggalkan Istana menuju Kota Solo. Kira-kira begitu,” pungkas dia.

Kabinet Prabowo-Gibran Harus Bangun Komunikasi yang Lebih Integratif


Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) Dr. Verdy Firmantoro mengatakan, komunikasi kabinet pemerintahan baru nantinya harus lebih efektif. Apalagi terkait isu-isu sensitif yang beredar di publik.

“Yang tidak kalah penting adalah bagaimana pemerintahan ke depan itu mampu membangun yang namanya komunikasi yang lebih integratif. Kita tahu bahwa komunikasi selama ini banyak yang menganggap bahwa semuanya adalah representasi pemerintah,” kata Verdy pada Sabtu (19/10/2024).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0882 seconds (0.1#10.140)