Budi Gunawan Ikut Pembekalan Calon Menteri Prabowo, Hasto: Beliau Bukan Anggota PDIP

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 20:48 WIB
loading...
Budi Gunawan Ikut Pembekalan...
Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) ikut pembekalan calon menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Padepokan Garuda Yaksa. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) ikut pembekalan calon menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Padepokan Garuda Yaksa, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Rabu, 16 Oktober 2024. Kehadiran BG bukan representasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menekankan bahwa sosok Budi Gunawan tidak memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDIP, sehingga tidak dapat dikatakan sebagai keterwakilan di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di kabinet Prabowo-Gibran.

"Pak Budi Gunawan bukan KTA PDIP, Sehingga beliau bukan anggota PDIP. Kemudian hal-hal yang sifatnya strategis akan diputuskan oleh Ibu Megawati. Ibu juga memiliki sejarah yang panjang dengan Prabowo dalam suka maupun duka," ujarnya di Gedung Balai Sidang Universitas Indonesia (UI), Depok, Jumat (18/10/2024).





Hasto mengakui, sosok BG memiliki hubungan baik dengan Prabowo dan pernah menjadi ajudan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kalau kita lihat antara Budi Gunawan dengan Prabowo hubungan yang baik karena kerja sama antara BIN dan pertahanan menjadi satu kesatuan konsepsi dan tidak dipungkiri bahwa Pak BG pernah menjadi ajudan Ibu Mega beliau bukan anggota PDIP sehingga sikap selama ini tugas kepala BIN sebagai mata telinga presiden," kata Hasto.

"Sehingga hadirnya Pak BG karena memang hubungan yang sangat baik dengan Prabowo," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)