Penampakan Mobil Pensiun Jokowi, Alphard Hitam AD 1 JKW

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:22 WIB
loading...
Penampakan Mobil Pensiun...
Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah menyiapkan mobil Toyota Alphard bernomor polisi AD 1 JKW berwarna hitam untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasuki purnatugas. Foto/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Istana Kepresidenan melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah menyiapkan mobil Toyota Alphard bernomor polisi AD 1 JKW berwarna hitam untuk Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memasuki purnatugas. Saat ini mobil tersebut sudah tampak terparkir di halaman gedung Kemensetneg Jakarta.

Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Presiden Ari Dwipayana pun mengatakan Istana sudah mempersiapkan skenario kepulangan Presiden Jokowi dari Jakarta ke Solo, Provinsi Jawa Tengah, pada hari purnatugas via jalur darat maupun udara.

"Mengenai skenario kembali ke Solo itu intinya Kementerian Sekretariat Negara menyiapkan berbagai skenario. Apakah beliau akan berkenan melalui darat atau melalui udara," kata Ari kepada awak media di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Penampakan Mobil Pensiun Jokowi, Alphard Hitam AD 1 JKW






Sebelumnya, Jokowi dikabarkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, sekaligus Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (ProJo) akan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, menuju Solo. Penerbangan Jokowi dijadwalkan pukul 15.00 WIB.

Menjawab hal itu, Ari menyebut Istana telah mempersiapkan mobil untuk perjalanan Jokowi setelah selesai tugasnya menjadi Presiden yakni mobil jenis Toyota Alphard bernomor polisi AD 1 JKW.

Ari pun mengatakan mobil tersebut dipersiapkan juga untuk kebutuhan transportasi Jokowi jika nantinya memilih untuk pulang ke Solo via jalur darat. "Iya, untuk rencana Pak Presiden. Apakah beliau lewat darat ataupun ke bandara, kan perlu kendaraan juga mengantarkan ke sana," beber Ari saat ditanya terkait kendaraan Alphard AD 1 JKW.

Sementara, untuk skenario kepulangan Jokowi via jalur udara, Ari memastikan pihaknya juga telah mempersiapkan pesawat komersil untuk membawa Jokowi pulang via Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. "Kita siapkan semua skenario. Kalau beliau berkenaan melalui udara, melalui pesawat komersil disiapkan. Tapi kalau beliau akan melalui darat, kami juga akan siapkan dari kesekretariatan sekitar itu," paparnya.

Selain itu, Ari juga memberikan responnya ketika ditanya tentang keluarga Jokowi yang akan ikut serta pulang ke Solo. Dia belum memastikannya, namun memastikan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan turut mendampingi Jokowi pulang ke Solo.

"Nanti kita lihat ya bagaimana beliau akan kembali ke Solo. Saya kira dengan Bu Irianalah pasangannya. Masa Ibu di tinggal di Jakarta, ya nggak mungkin lah. Artinya, dengan siapa lagi itu yang kita cek," jelasnya.

Ari kembali memastikan negara akan memberikan fasilitas pengawalan Paspampres kepada Presiden Jokowi beserta keluarga usai menjadi pimpinan negara itu. Bahkan, tim protokol istana juga telah mempersiapkan aktivitas Jokowi saat tiba di Solo pada 20 Oktober mendatang.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)