Kementerian Pertanian Raih Penghargaan Kinerja Terbaik dari Kementerian dan Lembaga Awards 2024

Selasa, 15 Oktober 2024 - 11:34 WIB
loading...
Kementerian Pertanian...
Kementan berhasil meraih penghargaan Kategori Kinerja Terbaik pada Kementerian dan Lembaga Awards 2024 atas inovasi dan keberhasilannya dalam program modernisasi pertanian.
A A A
JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) berhasil meraih penghargaan Kategori Kinerja Terbaik pada Kementerian dan Lembaga Awards 2024 atas inovasi dan keberhasilannya dalam program modernisasi pertanian, Senin (14/10/2024). Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas upaya Kementan dalam mendorong transformasi sektor pertanian melalui berbagai program strategis yang inovatif, berkelanjutan, dan berdampak langsung pada kesejahteraan petani.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam setiap kesempatan menekankan pentingnya inovasi dan transformasi modernisasi pertanian dalam menjawab tantangan masa depan.

“Pertanian modern adalah kunci untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan daya saing sektor pertanian kita di pasar global. Melalui inovasi teknologi, seperti mekanisasi dan digitalisasi pertanian, kita tidak hanya menciptakan ketahanan pangan, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan petani. Ini adalah wujud nyata transformasi sektor pertanian Indonesia menuju masa depan yang lebih mandiri dan berkelanjutan,” ujar Menteri Amran.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian Moch. Arief Cahyono yang hadir dan menerima penghargaan tersebut, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kementan. Ia menambahkan penghargaan ini sekaligus sebagai pengakuan atas komitmen Mentan Amran dalam mendorong transformasi pertanian modern secara masif.

“Bapak Menteri Pertanian memiliki komitmen yang kuat dalam mentransformasi sektor pertanian, melalui langkah-langkah yang inovatif, beliau konsisten membawa sektor pertanian ke era baru yang lebih modern. Pada kesempatan ini, kami juga ingin mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh petani di Indonesia, ini adalah hasil kerja keras para petani yang terus beradaptasi dengan teknologi dan modernisasi, serta seluruh pihak yang mendukung kesuksesan program-program kami di lapangan,” tutur Arief.

Kementerian Pertanian dipilih sebagai penerima penghargaan karena keberhasilannya dalam menjalankan program-program inovatif, termasuk pompanisasi yang memastikan ketersediaan air bagi lahan pertanian, program cetak sawah untuk memperluas lahan produktif, pengelolaan lahan gambut yang berkelanjutan, serta modernisasi pertanian melalui mekanisasi dan penerapan teknologi digital. Semua program ini dinilai telah membawa dampak signifikan dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi sektor pertanian nasional.

Pada kesempatan yang sama, Managing Director I News Media Group, Syafril Nasution, mengatakan penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi Kementerian Pertanian untuk terus berinovasi dan mengembangkan program-program unggulan yang mampu membawa berbagai sektor pembangunan termasuk pertanian Indonesia menuju era yang lebih modern dan berdaya saing tinggi di pasar global.

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada kementerian dan lembaga unggul serta memberikan dampak positif pada masyarakat khususnya di 10 tahun pemerintahan Bapak Presiden Jokowi, semoga penghargaan ini bisa memacu semangat dan kinerja yang terbaik bagi bangsa dan negara ini,” ujar Syafril.

Selain Kementerian Pertanian, penghargaan juga diberikan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Agama, Kementerian Koperasi dan UKM, Polri, DPR RI, Kementerian ATR/BPN, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kemendikbudristek, BKKBN, BNPT, Jaksa Agung dan sejumlah lembaga negara lainnya.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0814 seconds (0.1#10.140)