Denny JA Sebut Kesehatan Holistik dan Spiritualitas Jadi Tren di 2024

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 21:06 WIB
loading...
A A A
Semakin banyak inspirasi yang dapat kita petik dari Jalaluddin Rumi. Ada dua kutipan dari Rumi yang selalu memukau dan saya ingat.

Kutipan pertama: “Cinta adalah agamaku, setiap hati manusia adalah rupa ibadahku.” Kutipan ini sangat mendalam karena menunjukkan bahwa cinta hadir di setiap sisi spiritualitas agama.

Kutipan kedua yang juga memukau dari Rumi adalah: “Jika datang bencana padamu, sambutlah ia sebagai tamu agung.” Rumi menegaskan bahwa bencana, atau petaka, mungkin membawa pesan Tuhan untuk pertumbuhan diri.

Rumi mengingatkan cahaya sering kali datang melalui duka. Ini adalah pemahaman yang mendalam. Rumi mengajak untuk memberi makna pada setiap duka atau petaka yang dialami, karena jika ada makna, kita akan lebih kuat menghadapinya. "Rumi adalah bagian dari kebangkitan spiritualitas di dunia modern," tutup Denny JA.

Rumi Day 2024 sendiri dilaksanakan atas Kerja Sama Rumi Institute dan Esoterika Forum Spiritualitas. Acara yang dihadiri ratusan orang itu diisi dengan rangkaian kegiatan, termasuk peluncuran Kitab Matsnawi Maknawi, Tari Sema, diskusi, meditasi dan acara hiburan Rumi's Rhythm.

Pada acara itu, hadir juga sebagai pengisi acara antara lain adalah Penerima Anugerah Insan Pancasila Kategori Lintas Iman dari BPIP Budhy Munawar Rachman, Direktur Rumi Institut Muhammad Nur Jabir, Ketua Asosiasi Psikologi Indonesia Dr Nurlaila Effendy, Founder House of Perempuan Citra Natasya.

(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0835 seconds (0.1#10.140)