Kemenkominfo Kembali Gelar Anugerah Media Humas 2024

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 20:42 WIB
loading...
A A A
“Biasakan cari ide dan inspirasi dengan menggunakan AI. Insan humas harus tetap experience menggunakan AI sehingga pada akhirnya tahu apa yang bisa digunakan dengan AI. Sebab, fungsi kehumasan diyakininya tidak bisa digantikan oleh teknologi AI. Wisdom tetap harus jadi domain yang tidak bisa digantikan oleh AI.

AI bisa dimanfaatkan mempercepat pekerjaan, meningkatkan kinerja. Menggantikan pekerjaan yang rutin, efisiensi, sehingga insan humas lebih fokus pada hal-hal yang lebih strategis. “Insan humas harus bisa naik kelas, melompat lebih jauh lagi, lebih positif membangun citra di masyarakat yang menjadi tantangan,” imbuhnya.

Ketua Dewan Juri Anugerah Media Humas 2024, Wicaksono, menyebutkan dalam karya yang diikutsertakan, insan humas melalui karyanya telah mampu menunjukkan kepekaan, inovasi dan kemampuan beradaptasi dengan teknologi AI. “Ini sangat menggembirakan karena ada peningkatan baik dari segi jumlah peserta maupun kualitas karya yang diikutsertakan,” kata Wicaksono.

Adapun dewan juri yang menilai karya insan humas tersebut antara lain Wicaksono untuk Juri Katagori Media Sosial, Ummi Salamah sebagai Juri Katagori Kampanye Komunikasi Publik dan Wahyu Dhyatmika Juri Katagori Penerbitan Media Internal (Inhouse Magazine).



Lalu ada Ratna Susilowati sebagai Juri Katagori Siaran Pers (Media Online), Metta Dharmasaputra Juri Katagori Website, dan Kania Sutisnawinata sebagai Juri Katagori Media Audiovisual.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, berpesan di era media sosial seperti saat ini, insan humas perlu terus bekerja dengan baik, dalam artian berinovasi, menyampaikan pengetahuan yang perlu diketahui oleh publik.

“Insan humas di era media sosial harus mampu membuat pemberitaan yang cepat dan koordinatif terutama dalam hal menanggapi keluhan masyarakat. Manfaatkan media sosial untuk menyampaikan pesan pemerintah ke publik dengan baik. jangan sampai kalah dengan berita-berita yang tidak benar,” tegas Bey.

Menurut Bey, Anugerah Media Humas ini diharapkan mampu memotivasi insan humas yang berkualitas, penuh inovasi dan berkontribusi demi kemajuan bangsa dan negara.

Daftar Penerima AMH 2024
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)