Dialog dengan Milenial dan Gen Z, Ahmad Ali Ajak Anak Muda Jadi Pengusaha

Minggu, 06 Oktober 2024 - 23:00 WIB
loading...
Dialog dengan Milenial...
Ratusan anak muda berdialog dengan calon gubernur Ahmad Ali dalam kegiatan bertajuk Kopdar Milenial dan Gen Z Beramal di salah satu kafe di Kota Palu, Minggu (6/10/2024) malam.
A A A
KOTA PALU - Ratusan anak muda berdialog dengan calon gubernur Ahmad Ali dalam kegiatan bertajuk 'Kopdar Milenial dan Gen Z Beramal' di salah satu kafe di Kota Palu, Minggu (6/10/2024) malam.

Pada kegiatan itu, sejumlah anak muda menyampaikan aspirasi mereka kepada calon gubernur nomor urut 1, agar jadi perhatian pemerintah ke depan. Termasuk mengeluhkan sulitnya mencari pekerjaan bukan hanya karena lapangan kerja yang susah, tapi persyaratan saat melamar pekerjaan yang ribet.

Menjawab berbagai persoalan kaum milenial dan gen z, Ahmad Ali memastikan pemerintah daerah akan selalu hadir memberikan dukungan kepada anak muda jika dirinya dan Abdul Karim Al Jufri terpilih sebagai gubernur.

"Saya tidak pernah berpikir, anak muda menjadi bagian yang jadi beban, tapi saya ingin anak muda jadi orang yang ikut memikul beban itu. Kami ingin anak muda jadi pengusaha agar bisa melahirkan lapangan kerja baru," kata Ahmad Ali.

Dia tidak ingin anak muda sekadar berpikir bisa bekerja di sebuah perusahaan, tapi bagaimana agar anak muda justru jadi pemberi lapangan kerja.

Hal itu bakal didukung oleh program 10.000 wirausahawan baru yang ingin dikerjakan oleh Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri jika terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur.

"Anak muda harus mulai berpikir bisa jadi penyedia lapangan kerja, karena peluang itu ada. Apalagi dengan semakin dekatnya ibu kota negara, IKN dengan Sulawesi Tengah," ujarnya.

Ahmad Ali menyebut IKN merupakan peluang pasar bagi pengusaha di Sulawesi Tengah. Oleh karena itu anak muda didorong untuk menjadi pelaku usaha dengan memanfaatkan peluang tersebut.

"Saya bermimpi Sulawesi Tengah menjadi pemain utama penyuplai logistik di IKN. Jika itu bisa terwujud, saya yakin masyarakat Sulteng makin sejahtera, petani makin sejahtera," kata dia.

Untuk menyiapkan anak-anak muda agar bisa menjadi pengusaha yang berdaya saing, pemerintah daerah juga harus mulai menyiapkan sekolah-sekolah vokasi untuk meningkatkan skil sumber daya manusianya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0862 seconds (0.1#10.140)