Gelar Rakornas, PPP Ingin Perkuat Peran Perempuan

Kamis, 12 Desember 2019 - 20:27 WIB
Gelar Rakornas, PPP Ingin Perkuat Peran Perempuan
Gelar Rakornas, PPP Ingin Perkuat Peran Perempuan
A A A
JAKARTA - Kader perempuan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dinilai memiliki peran penting untuk membangkitkan kembali PPP setelah memperolah hasil yang kurang memuaskan pada Pemilu 2019.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati, konsolidasi harus terus dilakukan, termasuk menggelar Rapat Kordinasi Nasional Kesejahteraan Rakyat (Rakornas Kesra) Bidang Perempuan PPP di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

”Salah satu kunci kebangkitan PPP adalah memperkuat peran perempuan dalam partai. Forum Rakernas ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan soliditas perempuan,” ucap Reni.

Menurut dia, kader perempuan akan memberikan rekomendasi kepada DPP PPP terkait isu-isu strategis ke depan. Salah satunya terkait pendidikan politik perempuan di semua tingkatan. ”Ada banyak gagasan yang dibahas dalam forum ini, hanya nantinya akan menjadi landasan bagi perempuan dalam meningkatkan peran politiknya,” kata Reni.

Reni menyebut PPP akan memaksimalkan kader milenial untuk rebranding partai ke depannya. Dia menyebut kader milenial, baik itu kader perempuan dan laki-laki kini siap mewarnai PPP. ”Perempuan harus meningkatkan kapasitas dan merebut posisi-posisi penting di partai pada khususnya dan di berbagai jabatan publik lain pada umumnya,” pungkas Reni.

Sementara itu Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani meminta kader perempuan PPP untuk selalu dekat dengan ormas-ormas perempuan yang merupakan unsur fusi pendiri PPP. ”Kita harus dekat dengan ormas-ormas yang merupakan unsur PPP. Fungsi-fungsi sosial kemasyarakatan harus kita perkuat,” kata Arsul.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9244 seconds (0.1#10.140)