alexametrics

KPK Selamatkan Rp63,9 Triliun, Gerindra: Prestasi Sangat Bagus

loading...
KPK Selamatkan Rp63,9 Triliun, Gerindra: Prestasi Sangat Bagus
Juru Bicara sekaligus Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengapresiasi kinerja KPK yang berhasil menyelamatkan uang negara senilai Rp63,9 triliun. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berhasil menyelamatkan uang negara Rp63,9 triliun dari upaya pencegahan terus mendapatkan apresiasi. Kali ini, apresiasi dari Juru Bicara sekaligus Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"KPK berhasil menyelamatkan potensi korupsi sampai 60 triliun rupiah saya kira prestasi yang sangat bagus," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Akan tetapi, menurut dia, yang paling penting juga adalah bagaimana kesadaran antikorupsi itu bisa menjadi wabah bagi setiap masyarakat. "Ini menjadi penting supaya jangan ada lembaga yang bekerja sendirian, kemudian tidak dapat support dari pihak-pihak lain. Itu namanya bertepuk sebelah tangan," katanya.



Dia juga sepakat bahwa dalam rangka Hari Antikorupsi Sedunia, pencegahan harus diutamakan. "Saya setuju bahwa kita mengutamakan pencegahan karena pencegahan itu adalah sesuatu yang kita tindak untuk sampai tidak terjadi kerugian negara," ujarnya.

Dia berharap, KPK tetap memiliki semangat untuk mengambil peran yang strategis dalam pembangunan tindakan antikorupsi. "Di Hari Antikorupsi saya kira, memang tadi disebutkan bahwa pemerintah kita dalam lembaga mengalami perbaikan satu digit saya kira itu sesuatu yang patut kita syukuri," ungkapnya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak