Asman Abnur Ingin Bawa Perubahan PAN Jadi Partai Besar

Minggu, 08 Desember 2019 - 12:07 WIB
Asman Abnur Ingin Bawa Perubahan PAN Jadi Partai Besar
Asman Abnur Ingin Bawa Perubahan PAN Jadi Partai Besar
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur berniat dan bertekad, untuk melakukan berbagai terobosan dan perubahan demi kemajuan PAN menjadi partai yang besar.

"Niat saya adalah memperbaiki yang belum bagus dan melanjutkan yang sudah baik, serta melakukan terobosan-terobosan baru demi kemajuan partai," kata Asman Abnur yang juga salah satu kandidat calon Ketua Umum PAN Asman Abnur di sela-sela arena Rakernas PAN di Hotel Milenium, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Untuk diketahui, PAN akan melangsungkan prosesi regenerasi kepemimpinan lima tahunan. Partai yang lahir dari rahim reformasi ini akan terus berbenah setelah mengalami kemerosotan perolehan suara pada Pileg 2019 lalu.

Asman yang juga bakal Calon Ketum Umum PAN ini bertekad untuk mengatasi berbagai tantangan partai politik ke depan yang makin kompleks. Pada kesempatan itu, Asman menjelaskan bahwa pelaksanaan Rakernas itu merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai untuk mengambil keputusan kapan kongres dilaksanakan.

"Rakernas akan mengambil keputusan seperti tempat dan waktu kongres 2020 nanti. Selain itu, forum rakernas juga melaporkan perkembangan partai serta menerima masukan dari daerah karena rakernas dihadiri oleh seluruh pengurus partai se-Indonesia," kata Asman.

"Sebab, visi misi itu menjadi modal saya membuat partai menjadi besar. Nanti, jika saya diberikan kesempatan untuk maju, di kongres akan saya sampaikan visi misi itu. Termasuk program-program kerja yang akan lakukan jika mendapat amanah memimpin partai," tambahnya.

Mengenai restu dari Amien Rais sebagai pendiri partai yang dianggap menentukan terhadap calon terpilih, Asman mengungkapkan, PAN itu partai terbuka.

"Artinya PAN memberikan kesempatan yang sama kepada semua kader untuk mencalonkan diri. Tentunya kader yang memiliki kemampuan dan visi untuk membesarkan partai," ungkapnya.

"Jadi tidak ada soal restu merestu itu, Di AD/ART partai yang memilih itu adalah para pengurus partai di seluruh Indonesia. Dalam hal ini DPW dan DPD sebagai pemilik suara," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5240 seconds (0.1#10.140)