alexametrics

Istri Ma'ruf Amin Buka Minangkabau Festival di Taman Mini Indonesia Indah

loading...
Istri Ma\ruf Amin Buka Minangkabau Festival di Taman Mini Indonesia Indah
Istri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani membuka acara Minangkabau Festival 2019 di Anjungan Sumatera Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu 7 Desember 2019 malam. SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A+ A-
JAKARTA - Istri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani membuka acara Minangkabau Festival 2019 di Anjungan Sumatera Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu 7 Desember 2019 malam. Didampingi istri Mendagri Tito Karnavian, istri Wakil Presiden secara resmi membuka acara tersebut ditandai dengan pemukulan Gendang Tasa.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Novrial mengatakan, Minangkabau Festival 2019 merupakan ajang untuk menggaet wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri guna mendukung pariwisata Sumatera Barat.

"Kami berharap dukungan masyarakat luas khususnya warga Minang. Baik yang berada di penjuru tanah air dan di seluruh dunia. Ini merupakan upaya kami untuk terus mendorong kemajuan pariwisata Sumatera Barat," kata Novrial di Anjungan Sumatera Barat, TMII.



Acara tersebut dimulai dengan peragaan busana khas Minangkabau, dilanjut beberapa tari-tarian seperti Tari Sagarak Sakato dan Tari Piriang. "Dimulai dengan talkshow, Lomba Marandang (memasak rendang), pameran produk kreatif, serta hiburan berkonten lokal dan masih banyak lagi. Salah satu lomba ikonik yakni Marandang akan diikuti oleh 27 anjungan provinsi se-Indonesia," tambahnya.

Novrial berharap dengan adanya Minangkabau Festival 2019, dunia pariwisata Sumatera Barat makin menggeliat. Sehingga bisa menggerakan perekonomian warga. "Kami berharap adanya acara ini berdampak posisitf terhadap dunia Parisiwisata Sumatera Barat. Serta mampu meningkatkan ekonomi dan pendapatan asli daerah serta membuka lowongan kerja," harapnya.

Dalam kesempatan itu, dihadiri oleh Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah Tanribali Lamo dan istri Gubernur Sumatera Barat Nevi Zuairina. Pengunjung juga dihibur oleh kesenian khas Sumatera Barat serta penampilan dari Tasya Kamila saat pembukaan Minangkabau Festival.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak