alexametrics

Wartawan KORAN SINDO Raih Juara 2 Apresiasi Jurnalis Lawan Korupsi

loading...
Wartawan KORAN SINDO Raih Juara 2 Apresiasi Jurnalis Lawan Korupsi
Wartawan KORAN SINDO, Sabir Laluhu di Gedung KPK, Jakarta. Foto/Raka Dwi Novianto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar lomba jurnalistik "Apresiasi Jurnalis Lawan Korupsi 2019". Dalam lomba tersebut wartawan KORAN SINDO, Sabir Laluhu mendapatkan peringkat kedua kategori jurnalis profesional yang diumumkan pada Jumat 6 Desember 2019.

Hal itu didapati setelah melalui proses kurasi dan penilaian, pada tanggal 28 November 2019. Dewan Juri terdiri dari Abdul Manan, Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen Okky Madasari, Novelis dan mantan Jurnalis, Yuyuk Andriati Iskak, dan Humas KPK.

Lomba jurnalistik “Apresiasi Jurnalis Lawan Korupsi 2019” ini ditujukan untuk dua kategori yaitu jurnalis profesional dan jurnalisme warga. Ada empat bentuk produk pemberitaan yang dilombakan, yakni video, audio, foto, dan tulisan.



Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengapresiasi karya-karya jurnalistik dari para kandidat. Dan KPK sangat berterimakasih atas dukungan masyarakat dan jurnalis yang telah mendukung pemberatasan korupsi.

"Sekali lagi dukungan civil society masyarakat dan jurnalisme warga hari ini kita lihat dan kita dorong untuk terap bekerja membantu KPK karna KPK tidak bisa bekerja sendirian dalam konteks pencegahandan penindakan," ujar Saut di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat 6 Desember 2019.

"Hari ini penulisan banyak konteks pencegahannya dan saya pikir ini akan berlanjut pada periode yang akan datang," tambahnya.

Sabil Laluhu salah seorang pemenang yang juga wartawan KORAN SINDO terutama SINDO Media bersyukur atas apresiasi yang diberikan oleh KPK atas karya jurnalistik yang ditulisnya. Menurutnya, hal itu juga menjadi bagian upaya pemberantasan korupsi.

"Ini menunjukan bahwa KORAN SINDO termasuk didalamnya SINDO Media mendukung secara penuh upaya pembatasan korupsi yang dilakukan oleh KPK, khususnya dalam bidang pencegahan korupsi," kata Sabir.

Apresiasi ini, kata Sabir, juga menunjukan bahwa kualitas pemberitaan yang selama ini ditanamkan oleh redaksi dalam SINDO Media mendapat tempat di hati pembaca maupun narasumber.

"Harapannya acara apresiasi setupa itu bisa dilakukan di tahun tahun ke depan dan atas pengahargaan ini saya berterima kasih terhadap KORAN SINDO, SINDO Media, seluruh jajaran redaksi, KPK secara kelembagaan panitia dan dewan juri," tuturnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak