alexametrics

Istana Minta Jajaran Kabinet Jokowi-Ma'ruf Segera Serahkan LHKPN

loading...
Istana Minta Jajaran Kabinet Jokowi-Maruf Segera Serahkan LHKPN
Jajaran Kabinet Indonesia maju baik menteri, wamen hingga staf khusus diminta segera menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). Foto/Ilustrasi/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Jajaran Kabinet Indonesia maju baik menteri, wakil menteri (wamen) hingga staf khusus diminta segera menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Juru Bicara (Jubir) Presiden Fadjroel Rachman mengatakan, hal tersebut sudah diperintahkan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

"Dari mensesneg sudah meminta kepada semua menteri, wamen dan juga meminta kepada stafsus presiden untuk menyelesaikan LHKPN. Saya sudah, karena sudah tiap tahun sebagai komut BUMN. Jadi tidak ada masalah," kata Fadroel di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (5/12/2019).



Dia menjelaskan, untuk LHKPN memang masih diberi waktu. Pasalnya sebagian besar jajaran Kabinet Indonesia maju berasal dari swasta. Menurutnya, saat pertama kali melaporkan pajak memakan waktu yang cukup lama, karena lebih detail daripada laporan pajak.

"Mudah-mudahan mereka bisa secepatnya. Saya waktu itu memerlukan hampir satu bulan menyelesaikan semua urusan terkait LHKPN. Sampai ditanya juga meja, kursi di rumah. Mungkin memiliki benda-benda seni," ungkapnya.

Fadjroel mengaku, dalam melaporkan LHKPN jajaran Kabinet Indonesia Maju mendapat bantuan dari pihak Sekretariat Negara. Misalnya untuk staf khusus berjanji akan tuntas pada Januari mendatang.

"Harus dong segera, semuanya saya lihat berjanji Januari selesai. Karena sebulanlah, perlu sebulan," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak