Perlu Figur Inspiratif untuk Hadirkan SDM Berkualitas

Minggu, 29 September 2024 - 05:50 WIB
loading...
Perlu Figur Inspiratif...
HI menginisasi Home yang merupakan bagian dari Initiative for Children dengan kepanjangan Hug, Opportunity, Mentality, dan Education. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Maju mundurnya suatu lingkungan dan Sumber Daya Manusia (SDM) dinilai tergantung pada sosok-sosok yang mempunyai kepedulian atau tidak terhadap kondisi sekitarnya. Pandangan ini terungkap saat SINDOnews menjelajahi Kota Surabaya, Jawa Timur, bersama Human Initiative (HI) beberapa Waktu lalu.

HI menginisasi Home yang merupakan bagian dari Initiative for Children dengan kepanjangan Hug, Opportunity, Mentality, dan Education.

Ada tiga Home di Surabaya yang saat ini mendapat pendampingan oleh HI. Ketiganya yakni Home Kenjeran, Home Bratang, dan Home Margorejo.

Ketiga Home ini memiliki figur-figur inspiratif yang menggerakkan lingkungan sekitarnya, agar lebih berdaya guna.

1. Home Kenjeran

Berlokasi di Jalan Kalilom Lor Timur V Nomor 05, Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Kota Surabaya, Home ini memiliki figur Malikah, yang merupakan fasilitator sekaligus koordinator area.
Perlu Figur Inspiratif untuk Hadirkan SDM Berkualitas

Home Kenjeran dibangun oleh HI tahun 2006. Dengan kondisi wilayah di pesisir pantai, tingkat penghasilan masyarakatnya menengah ke bawah.

Berdiri di lokasi rumah wakaf dari donatur HI. Dikelola oleh koordinator dibantu dengan guru menjadikan lokasi ini semakin produktif.

Beberapa kegiatan di antaranya PAUD untuk usia di bawah lima tahun setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat. Pembelajaran informal seperti bahasa inggris, matematika, ipa, dan futsal, dan juga dilengkapi dengan pembelajaran tahsin.

HI sebagai inisiator program melakukan pendampingan pengelolaan lembaga Home Kenjeran, penyediaan sarana prasarana, dan operasional kegiatan. Agar keberlanjutan, Home ini bisa sustain, menjadikan legal aktivitas belajar melalui PAUD.

2. Home Bratang
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)