Kunker ke Paser dan Berau dari IKN, Jokowi Naik Helikopter dan Pesawat Kepresidenan

Kamis, 26 September 2024 - 08:11 WIB
loading...
Kunker ke Paser dan...
Presien naik Helikopter Super Puma TNI AU dari Helipad MBH, kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) menuju Kabupaten Paser, Kalimanan Timur, Kamis (26/9/2024) pagi. FOTO/SINDOnews/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
PENAJAM PASER - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Paser dan Kabupaten Berau, Kamis (26/9/2024). Dari Ibu Kota Nusantara ( IKN ), Jokowi menggunakan moda transportasi helikopter dan pesawat kepresidenan untuk mengunjungi daerah tujuan.

Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas dari Helipad MBH, kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU pukul 07.15 WITA. Di Kabupaten Paser, Presiden Jokowi diagendakan untuk melakukan peninjauan fasilitas pendidikan di SMK Negeri 1 Tanah Grogot. Selain itu, Presiden juga akan melakukan peninjauan persediaan beras di Komplek Pergudangan Tanah Grogot.

Setelahnya, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke kawasan IKN dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Setibanya di Bandara Nusantara kawasan IKN, Presiden Jokowi akan berganti moda transportasi dengan Pesawat Kepresidenan RJ-85 untuk lepas landas menuju Kabupaten Berau.



"Di Kabupaten Berau, Presiden Jokowi direncanakan untuk mengunjungi Pasar Sanggam Adji Dilayas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdul Rivai. Usai peninjauan, Presiden akan langsung kembali ke Jakarta melalui Bandara Kalimarau, Kabupaten Berau," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Kabupaten Paser adalah Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional yang juga Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Nanang Avianto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

Sementara itu, tampak melepas keberangkatan Presiden Jokowi di Helipad MBH kawasan IKN adalah Dandim 0913/PPU Letkol Inf. Arfan Affandi serta Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Suprianto.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)