Kaesang Blusukan Pakai Rompi Putra Mulyono, Pengamat: Gimmick Politik yang Tak Substantif

Rabu, 25 September 2024 - 21:41 WIB
loading...
Kaesang Blusukan Pakai...
Kaesang Pangarep kembali menjadi sorotan karena ulahnya mengenakan rompi bertuliskan Putra Mulyono saat blusukan ke Desa Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/9/2024). Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Kaesang Pangarep , putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjadi sorotan karena ulahnya mengenakan rompi bertuliskan Putra Mulyono saat blusukan ke Desa Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/9/2024).

Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai hal tersebut merupakan gimmick yang tidak substantif. "Politik yang tidak substantif, ya tapi itu yang terjadi di kita, itu hak Kaesang untuk memakai pakaian itu," ujar Ujang, Rabu (25/9/2024).



Dia menilai dengan tindakan Ketua Umum PSI tersebut menandakan kualitas politik di Indonesia penuh dengan drama daripada menjual ide dan gagasan

"Saya sih ingin mengatakan bahwa politik kita diisi oleh kebanyakan gimmick, politik drama - drama," ucapnya.

"Lebih baik melemparkan ide dan gagasan yang bagus melemparkan solusi-solusi untuk persoalan masyarakat dan bangsa itu yang mestinya dilakukan oleh Kaesang," sambungnya.

Sekadar informasi, momen Kaesang blusukan dengan rompi Putra Mulyono diunggah Ketua DPP PSI Sigit Widodo di Twitter atau X. Blusukan Kaesang untuk mengunjungi salah satu rumah warga yang sangat memprihatinkan.

“Gara-gara terpesona rompinya Mas Kaesang, sampai banyak yang nggak ngeh ngapain ketum blusukan di Desa Daru. Jadi Mas Ketum mengunjungi rumah Ibu Eva yang kondisinya sangat memprihatinkan. Berukuran 3x6 meter, berdinding bambu, dengan atap campuran daun nipah dan bekas spanduk,” cuit Sigit.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0751 seconds (0.1#10.140)