alexametrics

Kapolri dan Ketum PP Muhammadiyah Bahas Penanggulangan Terorisme

loading...
Kapolri dan Ketum PP Muhammadiyah Bahas Penanggulangan Terorisme
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berbincang dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (21/11/2019). Salah satu yang dibahas dalam kunjungan tersebut mengenai penanggulangan terorisme. Foto/Dok. SINDO
A+ A-
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bersilaturahmi ke Muhammadiyah. Dalam kunjungannya, Kapolri bertemu dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

Kunjungan tersebut sebagai upaya meningkatkan kerjasama Polri dengan Muhammadiyah. “Kunjungan ini untuk meningkatkan kerjasama, menjalin ukhuwah serta koordinasi serta penguatan dengan organisasi kemasyarakatan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal.

Iqbal menuturkan, pertemuan tersebut membahas isu-isu strategi khususnya bagaimana menanggulangi aksi terorisme. Jenderal bintang dua ini mengatakan bahwa Muhammadiyah telah terbukti menjadi gerakan Islam yang sekaligus kekuatan nasional. Bahkan dalam pergerakan kemerdekaan, melalui para tokohnya, Muhammadiyah terlibat aktif mendirikan NKRI. (Baca juga: BNPT: Data 3% Anggota TNI Terpapar Radikalisme Tak Akurat)



"Komitmen Muhammadiyah dalam membangun bangsa tidak perlu diragukan lagi. Kita bisa melihat bukti nyata berdirinya ribuan sekolah dan lembaga pendidikan oleh Muhammadiyah sebagai salah satu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya.

Mantan Wakapolda Jawa Timur ini mengungkapkan, Kapolri menyampaikan Muhammadiyah sebagai salah satu mitra penting Polri yang terlibat aktif dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) lewat misi pendidikannya. Kapolri berharap kunjungan silaturahmi ini dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah antara Polri dan Muhammadiyah dalam mewujudkan Indonesia maju, aman, damai di tengah keberagaman. (Baca juga: Densus Amankan Senjata Rakitan dari Rumah Terduga Teroris)"Muhammadiyah ikut menyebarkan nilai-nilai Islam sesuai dengan tuntunan akidah dan norma akhlakul karimah dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang harmonis," tandasnya.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak