alexametrics

13 Bupati-Wali Kota Ikut Ajang Indonesia Visionary Leader Season 6

loading...
13 Bupati-Wali Kota Ikut Ajang Indonesia Visionary Leader Season 6
Sebanyak 13 bupati dan wali kota akan mengikuti Indonesia Visionary Leader (IVL) Season 6 di Gedung SINDO, Jakarta, Selasa-Rabu (19-20/11/2019). Foto/KORAN SINDO/Abdul Hakim
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 13 bupati dan wali kota dari berbagai daerah di Indonesia mulai Selasa-Rabu (19-20/11/2019) akan mengikuti Indonesia Visionary Leader (IVL) Season 6 di Jakarta.

Ajang bergengsi untuk menguji kekuatan visi, misi dan program para kepala daerah ini digelar oleh SINDO MEDIA (KORAN SINDO, SINDONews.com dan SINDO Weekly).

Sebanyak 13 kepala daerah itu, yakni Bupati Sumbawa Barat W Musyafirin, Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, Wali Kota Madiun Maidi, Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar dan Bupati Merangin Al Haris.



Kemudian Wali Kota Solok Zul elfian, Bupati Pelalawan Muhammad Harris, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Bupati Pamekasan Badrut Tamam, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan Bupati Aceh Barat Ramli MS.

Setiap kepala daerah akan diuji oleh empat ahli (panel expert). Mereka adalah Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD) Andi Ilham Said, serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Gun Gun Heryanto.

Program IVL Season 6 mengangkat tema “Memacu Visi Menuju Kedigdayaan Investasi”. “Ajang IVL ini tepat karena merupakan forum bagi para pemimpin daerah untuk membuktikan kekuatan visi kepemimpinannya,” kata Pemimpin Redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews Djaka Susila di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Di depan para panelis yang ahli di bidangnya, tiap kepala daerah akan mempresentasikan visi, misi dan program andalannya selama satu jam. Diharapkan setelah mengikuti IVL ini, para pemimpin daerah akan semakin terpacu untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja mereka.

“Peningkatan tersebut kemudian diharapkan bisa berimplikasi untuk memupuk keyakinan kepada masyarakat. Bahwa pemimpin mereka memang memiliki kompetensi yang mumpuni dalam membangun daerahnya masing-masing,” ujar Djaka.

Dia berharap ajang ini juga menjadi laboratorium model kepemimpinan yang baik di Indonesia, Dia meyakini banyak pempimpin daerah yang memiliki karakter kepemimpinan mumpuni.

“Prestasi yang mereka catatkan kita harapkan menjadi inspirasi bagi kepala daerah lain atau para calon pemimpin bangsa kita ke depan,” katanya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak