alexametrics

MUI Bakal Bahas Pernyataan Sukmawati dalam Rapat Dewan Pimpinan

loading...
MUI Bakal Bahas Pernyataan Sukmawati dalam Rapat Dewan Pimpinan
Sekjen MUI, Anwar Abbas menyebut pihaknya bakal membahas terkait perkataan Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden RI pertama Soekarno dalam rapat yang digelar besok. Foto/PWMU
A+ A-
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas menyebut pihaknya bakal membahas terkait perkataan Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden RI pertama Soekarno dalam rapat yang digelar besok.

Hal itu bisa jadi pembahasan yang serius jika dalam rapat hari ini yang dihadiri oleh Kesekjenan MUI menyepakati akan membawa permasalahan Sukmawati pada rapat pengurus pusat MUI bersama jajaran pimpinan pada Selasa (19/11/2019).

"Hari ini kesekjenan akan rapat. Salah satu yang akan dibicarakan adalah apakah masalah Sukmawati ini akan dimasukkan ke dalam salah satu agenda yang akan dibicarakan besok dalam rapat rutin hari selasa dari dewan pimpinan atau tidak," ujar Anwar saat dihubungi SINDOnews, Senin (18/11/2019).



Terkait sikap MUI dalam menanggapi pernyataan Sukmawati, Anwar menyebut pihaknya bakal menunggu hasil rapat besok. "Menunggu rapat besok," ucapnya.

Diketahui, Sukmawati dalam video yang viral di media sosial mengatakan, "Mana lebih bagus Pancasila atau Alquran? Sekarang saya mau tanya nih semua. Yang berjuang di abad 20, itu nabi yang mulia Muhammad apa Ir Soekarno untuk kemerdekaan?".

Dari pernyataannya itu pun Ratih Puspa Nusanti dari Koordinator Bela Islam (Korlabi) melapor ke kepolisian. Laporan itu diterima dengan nomor LP/7393/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimum pada 15 November 2019.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak