Jokowi Masih Bakal Reshuffle Kabinet di Penghujung Kekuasaan

Sabtu, 21 September 2024 - 14:11 WIB
loading...
Jokowi Masih Bakal Reshuffle...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisyaratkan bakal melakukan reshuffle kabinet di penghujung kekuasaan, menjelang sebulan ganti pemerintahan ke Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto. Foto/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisyaratkan bakal melakukan reshuffle kabinet di penghujung kekuasaan, menjelang sebulan ganti pemerintahan ke Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto. Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik pada 20 Oktober mendatang.

Jokowi pun mengaku kepada awak media saat ini ditanya mengenai reshuffle kabinet usai kursi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung yang mengundurkan diri karena ikut dalam Pilkada Jakarta.

Dia menegaskan bahwa pengganti Pramono Anung sebagai seskab masih dalam proses. “Masih dalam proses,” tegas Jokowi kepada awak media di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (21/9/2024).





Sebelumnya, Jokowi telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) yang mengesahkan pemberhentian Pramono Anung dari posisinya sebagai Seskab. Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan dalam Keppres tersebut, Pramono akan mengakhiri jabatannya terhitung 22 September.

“Bapak Presiden telah menandatangani Keppres Nomor 105 P tentang Pemberhentian Dengan Hormat Bapak Pramono Anung Wibowo sebagai Sekretaris Kabinet, terhitung mulai tanggal 22 September 2024, disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan Seskab,” kata Ari.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0789 seconds (0.1#10.140)