Keluarga Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens Perjalanan ke Jakarta

Sabtu, 21 September 2024 - 18:56 WIB
loading...
Keluarga Pilot Susi...
Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens didampingi Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024 Kombes Pol Bayu Suseno dan Kapolres Mimika AKBP I Komang Budiartha melakukan komunikasi video call dengan istri dan keluarganya. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Keluarga Pilot Susi Air , Philip Mark Mehrtens saat ini dalam perjalanan dari Bali menuju Jakarta. Hal itu disampaikan Kuasa Hukum Susi Air, Donal Fariz.

"Istrinya dalam perjalanan ke Jakarta dari Bali," kata Fariz kepada SINDOnews melalui pesan tertulis, Sabtu (21/9/2024).

Fariz menyebutkan, saat ini keluarga pilot asal Selandia Baru itu menetap di Bali. Menurutnya, bukan hanya istri yang akan menyambut kedatangan Philip di Jakarta.



"Istri, anak, dan kakaknya Phill," ujarnya.

Donal Fariz melanjutkan, diperkirakan keluarga Philip akan mendarat di Jakarta pada pukul 20.00 WIB. Namun, ia tidak menjelaskan lebih detail di bandara mana mereka akan mendarat.

Untuk diketahui, pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens akhirnya berhasil dibebaskan setelah disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua Pegunungan dalam kurun waktu 1,5 tahun. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah Republik Indonesia untuk membebaskan Pilot Philip.

Sebagaimana telah dijelaskan oleh Kaops Damai Cartenz 2024 Brigjen Faizal Ramadhani bahwa Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 selama ini mengedepankan upaya soft approach daripada hard approach.



"Ya benar, kami mengedepankan pendekatan melalui tokoh agama, tokoh gereja, tokoh adat dan keluarga dekat dari Egianus Kogoya. Pendekatan ini penting dilakukan untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa baik dari aparat, masyarakat sipil dan sekaligus menjaga keselamatan dari pilot itu sendiri" kata Faizal.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)