alexametrics

Jokowi Bantah Koalisinya Tidak Rukun

loading...
Jokowi Bantah Koalisinya Tidak Rukun
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri HUT ke-8 Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019). Foto/SINDOnews/Raka Dwi N
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah jika Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam kondisi tidak baik saat ini. Menurutnya saat ini koalisinya masih dalam keadaan rukun.

"Jadi, salah besar kalau ada yang menyampaikan koalisi ini sudah tidak rukun, keliru gede sekali! Kita rukun-rukun saja," ujar Jokowi saat memberikan sambutan di HUT ke-8 Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Isu munculnya keretakan koalisi dipertegas saat peristiwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak menyalami Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai acara pelantikan Ketua DPR dan jajarannya.



Jokowi pun menyebut, peristiwa salam-salaman tersebut adalah hal yang tidak disengaja. Sebab, saat itu Megawati terlewat saat hendak menyalami Surya Paloh

"Ya kalau pas Bu Mega gak menyalami Bang Surya itu kelewatan saja. Wong saya ini kalo pas nyalami kadang-kadang tangan saya juga ke sini ada dua yang kelewatan juga, sering kok. Jangan dimasalahkan hal-hal yang kecil seperti itu," jelasnya.

Dirinya pun berharap semua pihak dapat melupakan kejadian itu dan melihat ke depan. Sebab, Indonesia membutuhkan pemikiran-pemikiran, ide-ide, serta gagasan-gagasan besar untuk kemajuan negara.

"Negara ini membutuhkan pemikiran-pemikiran besar, membutuhkan ide-ide besar, membutuhkan gagasan-gagasan besar, gagasan untuk kemakmuran, gagasan untuk mensejahterakan, gagasan untuk memberikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Jangan hal-hal yang benci dibawa kemana-mana," tuturnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak