Penjelasan Surya Paloh Soal Sejumlah Nama Bakal Jadi Capres

Senin, 11 November 2019 - 22:01 WIB
Penjelasan Surya Paloh Soal Sejumlah Nama Bakal Jadi Capres
Penjelasan Surya Paloh Soal Sejumlah Nama Bakal Jadi Capres
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membantah isu Partai Nasdem yang sudah menyiapkan sejumlah nama dalam bursa Calon Presiden 2024 nanti. Nama-nama itu antara lain, kepala daerah mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubnernur Jawa Timur Khofifah.

Hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dibantah semua oleh Surya Paloh dengan mengatakan, mereka semua belum tentu dicalonkan Nasdem sebagai capres pada Pilpres mendatang.

"Jadi kalau ada yang mengatakan berpihak kepada Bung Anies, salah itu. Berpihak kepada Ridwan Kamil apalagi, salah itu. Khofifah? belum tentu," ujar Surya Paloh dalam sambutannya pada HUT Partai Nasdem di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Paloh menjelaskan, meski belum menyebut siapa sosok capres yang cocok, pihaknya bakal melakukan penseleksian pada dua tahun menjelang Pilpres 2024. "(Nasdem) membuka dan memberikan semua potensi kepada anak negeri yang mungkin pantas menjadi pemimpin negeri," kata Paloh.

Menurutnya, penseleksian dilakukan guna mencari sosok ideal sebagai pemimpin Indonesia ke depan sekaligus memberikan gambaran siapa saja nantinya kandidat yang pantas bersaing untuk kursi RI 1.

"Dua tahun menjelang tahun 2024 kita akan lakukan memilih satu di antara yang terbaik," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9194 seconds (0.1#10.140)