alexametrics

Penjelasan Surya Paloh Soal Sejumlah Nama Bakal Jadi Capres

loading...
Penjelasan Surya Paloh Soal Sejumlah Nama Bakal Jadi Capres
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, membantah isu bahwa Partai Nasdem yang sudah menyiapkan sejumlah nama dalam bursa Calon Presiden 2024 nanti. (Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto)
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membantah isu Partai Nasdem yang sudah menyiapkan sejumlah nama dalam bursa Calon Presiden 2024 nanti. Nama-nama itu antara lain, kepala daerah mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubnernur Jawa Timur Khofifah.

Hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dibantah semua oleh Surya Paloh dengan mengatakan, mereka semua belum tentu dicalonkan Nasdem sebagai capres pada Pilpres mendatang.

"Jadi kalau ada yang mengatakan berpihak kepada Bung Anies, salah itu. Berpihak kepada Ridwan Kamil apalagi, salah itu. Khofifah? belum tentu," ujar Surya Paloh dalam sambutannya pada HUT Partai Nasdem di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2019).



Paloh menjelaskan, meski belum menyebut siapa sosok capres yang cocok, pihaknya bakal melakukan penseleksian pada dua tahun menjelang Pilpres 2024. "(Nasdem) membuka dan memberikan semua potensi kepada anak negeri yang mungkin pantas menjadi pemimpin negeri," kata Paloh.

Menurutnya, penseleksian dilakukan guna mencari sosok ideal sebagai pemimpin Indonesia ke depan sekaligus memberikan gambaran siapa saja nantinya kandidat yang pantas bersaing untuk kursi RI 1.

"Dua tahun menjelang tahun 2024 kita akan lakukan memilih satu di antara yang terbaik," tuturnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak