Kunjungi Sekber Gerindra-PKB, Nasdem: Kami Tetap Bersama Demokrat-PKS

Jum'at, 27 Januari 2023 - 08:05 WIB
loading...
Kunjungi Sekber Gerindra-PKB, Nasdem: Kami Tetap Bersama Demokrat-PKS
Waketum Partai Nasdem memastikan partainya tetap berkomitmen dalam koalisi bersama Partai Demokrat dan PKS. Foto: MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali memastikan partainya tetap bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ini disampaikan setelah kunjungannya ke Sekretariat Bersama Gerindra-PKB yang dianggap sebagai sinyal retaknya koalisi Nasdem-Demokrat-PKS.

"Kebetulan kita merencanakan pertemuan ini sebelum ada pernyataan AHY itu. Jadi kita sudah rencanakan ini seminggu lalu," ujar Ahmad Ali usai berkunjung ke Kantor Sekretariat Bersama Gerindra dan PKB di Menteng Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023).

Ahmad Ali mengaku baru membaca pernyataan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait dukungan kepada Anies Baswedan serta keinginan untuk membentuk Sekretariat Bersama Koalisi Perubahan.



"Pernyataan AHY juga baru saya baca pagi tadi. Kunjungan ini tidak mengurangi apa-apa. Kami tetap bersama Demokrat dan PKS. Negeri ini besar sekali, semakin banyak sekretariat semakin bagus," kata Ahmad Ali

Ali menegaskan bahwa Nasdem hingga saat ini tetap berkomitmen dalam Koalisi Perubahan bersama Demokrat dan PKS. Namun Ali mengingatkan kembali bahwa politik sebagai sesuatu yang sangat cair dan dinamis.

"Hingga hari ini kami belum berpikir mencari koalisi alternatif, karena pembicaraan kami dengan PKS dan Demokrat sangat serius dan hampir rampung. Tapi politik itu sangat dinamis," pungkas Ahmad Ali.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengungkapkan pihaknya akan melakukan pertemuan politik di luar penjajakan Koalisi Perubahan.

“Tunggu saja dalam satu atau dua hari ini akan ada cerita. Ya ada berita. Bisa jadi kita mengambil langkah-langkah lain,” ujar Ahmad Ali, Selasa (24/1/2023) kepada awak media.

Ia menyebutkan Nasdem juga menyiapkan alternatif penjajakan koalisi partai politik lainnya untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)