Resmi Jabat Aspotmar Lantamal IX/Ambon, Ini Sepak Terjang Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad

Rabu, 18 September 2024 - 12:45 WIB
loading...
Resmi Jabat Aspotmar...
Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad (kiri) resmi dilantik menjadi Aspotmar Lantamal IX/ Ambon. Dia memiliki sepak terjang mumpuni, salah satunya membongkar kematian Pasis Sesko TNI Kolonel Laut (PM) Nizarudin. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Menjabat Aspotmar Lantamal IX/ Ambon, Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad memiliki sepak terjang yang tidak sembarangan. Beragam kejadian dan kasus berhasil diungkapnya.

Perwira menengah TNI Angkatan Laut ini sebelumnya berposisi strategis di Puspom TNI sebagai Direktur Pembinaan Pengurusan Tahanan Militer (Dirbinrustahmil) sejak Agustus 2023.

Setahun di sana, dia menangani beragam permasalahan mulai dari menjadi bagian dari Tim Terpadu Penanganan Tanah di Rempang dan Galang Batam (Eco City), kematian Pasis Sesko TNI Kolonel Laut (PM) Nizarudin.



"Ini menjadi tantangan bagi kami. Sebagai prajurit saya harus siap ditempatkan di mana pun," kata Kolonel Fuad, Rabu (18/9/2024).

Dia juga diketahui menjadi bagian dari Tim Uji Naskah pembinaan narapidana militer wanita di lingkungan TNI, peningkatan aparat penegak hukum di Kejati Sumsel, hingga ketua panitia kerja sama bersama Kejaksaan Agung.

Masih dalam instansi Puspom TNI, Kolonel Laut Fuad juga pernah menjabat Direktur Pembinaan Penegakan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib (Dirbingakkumplintatib). Selama itu pula beberapa kasus menonjol diungkapnya.

Melansir dari beragam sumber, Kolonel Laut Fuad pernah membongkar pelat dinas TNI palsu tahun 2021 ketika dirinya baru menjabat, kemudian menangkap oknum penodong di Tol Jagorawi.

Dia juga pernah mengamankan desertir Letkol TNI Laut AS yang kabur selama tiga bulan, kasusnya kemudian dilimpahkan ke Pomal Semarang.

Tidak hanya itu, dia juga rutin menjadi pelopor beragam penertiban dan razia pelat dinas TNI di beberapa titik mulai dari apartemen, pusat perbelanjaan, jalur Transjakarta, hingga gerbang tol.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)