Sambangi KPK, Kaesang Pangarep Minta Masukan soal Jet Pribadi

Selasa, 17 September 2024 - 11:40 WIB
loading...
Sambangi KPK, Kaesang...
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mendatangi gedung lama KPK. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mendatangi Gedung lama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Selasa (17/9/2024).

Kaesang mengatakan, kedatangannya ke KPK merupakan inisiatif pribadi. Sehingga bukan atas panggilan atau undangan dari KPK.

“Kedatangan saya hari ini ke KPK adalah karena inisiatif pribadi sebagai warga negara yang baik, bukan karena panggilan/undangan tertulis dari KPK walaupun saya bukan pejabat/penyelenggara negara," kata Kaesang.



Soal kedatangan ke KPK, dia mengungkapkan, ingin menyampaikan informasi ihwal keberangkatannya ke Amerika Serikat menggunakan jet pribadi. “Saya menyampaikan informasi mengenai perjalanan saya ke AS yang menumpang atau nebeng temen saya,” terangnya.

Untuk itu, Kaesang ingin meminta saran dan nasihat terkait tundingan kepada dirinya. "Saya minta arahan dan nasihat dari KPK," tutupnya.



Kaesang Pangarep mendatangi Gedung KPK pada Selasa (17/9/2024). Kaesang datang mengenakan kemeja putih dan celana hitam panjang pada pukul 10.30 WIB. Dia tidak berkomentar saat ditanyai alasan kedatangannya ke KPK.

Kaesang tampak didampingi Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Sebelum akhirnya masuk ke dalam ruangan pada pukul 10.40 WIB.

Sementara anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka membenarkan kehadiran Kaesang tersebut untuk mengklarifikasi sejumlah permasalahan.

"Betul Mas Ketum Kaesang saat ini sedang di kantor KPK. Secara proaktif, Mas Ketum hadir untuk memberikan klarifikasi atas sejumlah hal, meski tidak diundang,” kata Isyana saat dikonfirmasi awak media.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)