Ketua PBNU Sebut Wacana Muktamar Luar Biasa NU Didengungkan Pengangguran

Minggu, 15 September 2024 - 20:21 WIB
loading...
Ketua PBNU Sebut Wacana...
Ketua Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) Abdullah Latopada memastikan tidak ada satu pun pengurus cabang maupun pengurus wilayah NU yang terlibat dalam wacana Muktamar Luar Biasa (MLB) NU abal-abal. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Nadhatul Ulama ( PBNU ) Abdullah Latopada memastikan tidak ada satu pun pengurus cabang maupun pengurus wilayah NU yang terlibat dalam wacana Muktamar Luar Biasa (MLB) NU abal-abal. Dia juga menyebut wacana MLB NU didengungkan segelintir orang pengangguran.

“Saya pastikan tidak ada cabang ataupun wilayah yang ikut. Kan itu hanya wacana yang didengungkan segelintir orang pengangguran,” kata Latopada di Jakarta, Minggu (15/9/2024).

Dia menuturkan, MLB NU abal-abal ini hanyalah wacana usang yang didengungkan segelintir orang yang tidak memiliki legitimasi apapun di bawah jajaran pengurus PBNU. “Mereka ini gerombolan pengangguran. Kami tahu persis siapa dalangnya,” kata eks Ketua PP GP Ansor ini.



Di lingkungan NU, kata Latopada mengingatkan, tidak pernah ada rebutan jabatan. Sebab, kata dia, struktur PBNU telah kokoh dan terkonsolidasi hingga bawah.

“Karenanya jika ada klaim mereka didukung PCNU dan PWNU, maka saya pastikan itu tindakan menyebar hoaks. Di NU itu tidak ada rebutan jabatan,” pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)