Malam Ini di Rakyat Bersuara JET KAESANG & BOBBY, GRATIFIKASI ATAU HAK PRIBADI? Bersama Aiman Witjaksono, Refly Harun, Ikrar Nusa Bhakti, Roy Suryo, dan Narasumber Lainnya, Live hanya di iNews

Rabu, 11 September 2024 - 16:27 WIB
loading...
Malam Ini di Rakyat...
Malam Ini di Rakyat Bersuara JET KAESANG & BOBBY, GRATIFIKASI ATAU HAK PRIBADI? Bersama Aiman Witjaksono, Refly Harun, Ikrar Nusa Bhakti, Roy Suryo, dan Narasumber Lainnya, Live hanya di iNews
A A A
JAKARTA - Belum lama ini publik dihebohkan dengan perdebatan seputar penggunaan jet pribadi oleh dua politikus muda Indonesia, Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution . Keduanya memiliki hubungan dekat dengan Presiden Joko Widodo. Kaesang adalah putra bungsu Jokowi, sementara Bobby merupakan menantu Jokowi.

Topik ini akan menjadi sorotan utama yang akan dibahas secara mendalam dalam program Rakyat Bersuara malam ini bersama Aiman Witjaksono, Refly Harun, Ikrar Nusa Bhakti, Roy Suryo, serta para narasumber tepercaya lainnya

Isu ini bermula ketika beberapa waktu yang lalu beredar foto-foto yang menunjukkan Bobby Nasution bersama sang istri Kahiyang Ayu sedang turun dari sebuah jet pribadi. Sementara, Kaesang juga diketahui menggunakan jet pribadi bersama sang istri Erina Gudono saat pergi ke Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu.

Penggunaan jet pribadi sering dikaitkan dengan kalangan elit dan bisnis. Namun, dalam ranah politik, hal ini dapat menimbulkan pertanyaan lebih dalam. Beberapa pihak menilai bahwa penggunaan fasilitas semacam ini oleh pejabat publik atau keluarganya dapat memunculkan potensi konflik kepentingan. Terlebih, mereka yang dekat dengan kekuasaan kerap mendapat sorotan terkait penerimaan fasilitas mewah dari pihak ketiga yang mungkin memiliki agenda tertentu.

Meskipun secara hukum Kaesang dan Bobby mungkin memiliki hak untuk menggunakan jet pribadi dengan sumber daya yang sah, tapi ada pertanyaan lain yang tak kalah penting yang menjadi pertanyaan apakah fasilitas berupa jet pribadi ini masuk dalam kategori gratifikasi atau bukan dan bagaimana para pakar membahas hal ini?

Saksikan selengkapnya dalam Rakyat Bersuara “Jet Kaesang & Bobby, Gratifikasi atau Hak Pribadi?” bersama narasumber, Refly Harun-Pakar Hukum Tata Negara, Ikrar Nusa Bhakti-Pakar Politik, Roy Suryo-Pakar Telematika, Boyamin Saiman-Ketua MAKI, Andi Asrun-Pakar Hukum Tata Negara, San Salvator-Waketum Jokowi Mania, M. Natsir Sahib-Ketum Foksi, malam ini pukul 19.00 Live hanya di iNews.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)